Erwandi Tinjau Pelaksanaan UN

by -

*Diminta Agar ada Pengawas Cadangan

TANJUNGPANDAN-Untuk memastikan kondisi  jalannya Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK, Wakil Bupati Belitung, Erwandi A Rani meninjau sekolah ditiga Kecamatan Kabupaten Belitung, Selasa (14/4) kemarin.  Ketiga sekolah yang ditinjau  yaitu, SMA Negeri 1 Membalong, SMK Negeri 1 Badau dan SMA Negeri 1 Sijuk.
UN dimasing- masing sekolah  berjalan lancar tanpa kendala. Pada kunjungannya di SMA Negeri 1 Membalong, Erwandi berdialog dengan guru di sekolah tersebut.  Erwandi menyikapi  jumlah tenaga pengawas, jangan sampai pas –pasan tanpa ada menyisakan pengawas cadangan. Sebab, ada beberapa hal yang akan mengganggu jalannya ujian berkaitan dengan pengawas. Misalnya, ada pengawas yang sakit dan berhalangan hadir atau masalah lainnya yang mana pengawas berasal dari Tanjungpandan.

Ia juga menanyakan keberadaan siswa – siswi yang bersekolah di SMA tersebut, dari mana ia berasal dan memberikan dukungan agar masyarakat yang ada di daerah pedesaan mampu bersekolah tinggi dan tidak putus di tengah jalan.

“Kalo’ urang tue e dak tamat sekula , anak e dak kan tinggi jua’ sekula e, ape agik mun anak la pandai nyarik duit kadang- kadang la paya nak nyuro e sekula tinggi,” ujarnya.

Erwandi juga berkeliling meninjau satu per satu ruangan melihat  jalannya ujian di masing masing sekolah dan berharap siswa-siswi mampu menyelesaikan soal-soal dengan mendapatkan hasil yang maksimal.

Pada kunjungannya ke SMK 1 Badau dan SMA Negeri 1 Sijuk, Erwandi menanyakan hal yang sama dan hanya saja di Kecamatan Sijuk ada satu siswa perempuan yang undur diri dan tidak bisa mengikuti ujian.

Peninjauan tersebut dimaksudkan untuk meminimalisir terjadinya permasalahan yang terjadi yang mungkin bisa diperbaiki di tahun-tahun yang akan datang. Ini p[enting, supaya kondisi di lapangan berjalan normal serta sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap pemerataan pendidikan di Kabupaten Belitung. (hms/ade)