Erzaldi : Petani Harus Merevolusi Mental Menjadi Orang Kaya

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

KOBA – Guna meningkatkan sinergitas pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Pemprov Babel dan Pemkab Bateng menggelar kegiatan temu wicara untuk menyerap aspirasi dan mencari solusi terkait permasalahan para petani yang lokasi kegiatannya dipusatkan di kebun buah naga milik Poktan Harapan Jaya Desa Penyak, Selasa (21/4) kemarin.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Bateng, H. Erzaldi Rosman, MM memotivasi kepada para petani dan peternak yang tergabung dalam poktan dan poknak untuk berpikir maju kedepan serta tetap bersemangat dalam bekerja demi mencapai hasil yang memuaskan. “Para petani jangan minder dan berfikir jika dirinya hanyalah orang kecil, melainkan petani harus merevolusi mentalnya menjadi orang kaya. Karena pertanian dan peternakan, salah satu faktor yang membuat perekonomian dunia ini bangkit,” ujar H. Erzaldi dalam sambutannya, Selasa (21/4) kemarin.
Selain itu, kegiatan temu wicara bersama Gubernur Provinsi Babel yang diwakili oleh Sekda Babel dan Pemkab Bateng ini, juga dalam rangka meningkatkan sinergitas pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan di Kabupaten Bateng. “Saya sangat salut dengan kegigihan Poktan Harapan Jaya yang berhasil dan sukses membudidayakan buah naga ‘red dragon’, kedepan kebun buah naga ini hendaknya bisa dikembangkan menjadi agro wisata yang bernilai ekonomis,” imbuhnya.
Plt Sekda Babel, Amrullah Harun, menyampaikan permohonan maaf dari Gubernur Babel atas ketidakhadirannya karena padatnya kegiatan di Provinsi. “Ini (Erzaldi-red), adalah calon pemimpin yang visioner bagi Bateng kedepannya,” ucap Amrullah dalam sambutannya.
Selain itu, Amrullah pun sepakat dengan pendapat H. Erzaldi bahwa petani jangan merasa jadi “Orang Kecil”, melainkan petani harus siap maju dan berkembang menjadi karakter orang kaya dalam mengembangkan pertaniannya. “Setiap permasalahan ataupun aspirasi yang ada dibenak petani, haruslah disampaikan ke penyuluh lapangan, Dinas Pertanian Peternakan, Dinas Perkebunan dan Kehutanan, BKPPP untuk segera ditindaklanjuti ataupun diberikan solusi,” tukas Amrullah.
Sementara itu, para perwakilan poktan dan poknak menyampaikan permasalahan harga getah karet yang belum meningkat, pemasaran hasil, bibit, hama, pengefektifan radio pemda, hingga penghargaan bagi para penemu terobosan-terobosan baru serta beraneka ragam pertanyaan seputar pertanian dan peternakan yang langsung ditanggapi oleh H. Erzaldi dan Amrullah serta Sekretaris Bakorlu Provinsi Babel, Hibson Efendi. (and)

Baca Juga:  Usulan Komisaris PT Timah Sudah Dapat Lampu Hijau

Tags:
author

Author: