Fadillah Bantah Jadi Panitia Proyek

by -

PANGKALPINANG – Dekan Universitas Bangka Belitung (UBB) Fadillah Sabri membantah bahwa dirinya terlibat dalam panitia proyek pengadaan peralatan laboratorium Fakultas Tehnik UBB, sehingga ditetapkan sebagai tersangka. “Saya tegaskan bahwa itu tidak benar. Saya tidak pernah menjadi panitia penerima pemeriksa hasil barang pada tahun 2012. Saat itu saya belum menjadi dekan UBB dan itu bukan pengadaan peralatan tehnik tetapi pertanian,”ujar Fadillah singkat melalui telpon seluler kepada Radar Bangka, Rabu (22/4).
Sementara itu Humas UBB, Eddy Jajang Jaya Atmaja membenarkan bahwa Fadilah Sabri tidak masuk dalam kepanitiaan laboratorium UBB. “Memang benar Pak Fadillah Sabri tidak masuk dalam kepanitiaan proyek laboratorium UBB, tetapi menjadi panitia proyek UBB yang lain. Oleh karena itu kami ingin meluruskan pemberitaan kemarin dan sebagai institusi pendidikan tinggi kami menghormati tugas aparat penegak hukum,” kata Eddy di ruang kerjanya.
Sebelumnya seperti diberitakan bahwa Penyidik Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bangka Belitung, menetapkan Dekan Tehnik UBB Fadillah Sobri (FS) sebagai tersangka dalam kasus proyek pengadaan peralatan laboratorium fakultas tehnik UBB, Senin (20/4). Fadillah tidak sendirian, ia ditetapkan sebagai tersangka bersama 4 orang lain dari panitia penerima pemeriksa hasil barang yakni HY, YE, OF dan HL.
“Kelimanya sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dalam kasus proyek pengadaan peralatan laboratorium fakultas tehnik UBB, dengan kerugian negara sebesar Rp 87.573.900,” kata Kasubdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Babel, AKBP Inra Silalahi, Selasa (21/4).(Cr62)