Fandi Muchtar Terkesan Negeri Laskar Pelangi

by -

MANGGAR – Mantan pemain Timnas U-23, asal Provinsi Maluku Utara (Malut), Fandi Muchtar merasa betah dan senang selama berada di Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Hal itu ia rasakan selama Kompetisi Liga Desa Indonesia (LIDI) tahun 2015, yang resmi ditutup Sekretaris Menpora RI, Alfitra Salam, Minggu (23/8) kemarin.

“Saya sangat betah selama berada di Beltim, karena masyarakatnya yang ramah dan saling menghormati. Selama di Beltim, Kami juga sempat mengunjungi Reflika SD Laskar pelangi, dan saya di sana sempat berfoto dan sangat indah pemandangannya seperti yang disajikan di film Laskar pelangi lalu,” ungkap Fandi Muchtar saat ditemui Belitong Ekspres usai laga final di Stadion utama Beltim pelangi, Minggu (23/8) kemarin.

Meski belum sempat main ke pantai di Pulau Belitung, namun Fandi sangat terkesan. Padahal menurutnya dirinya sangat ingin mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi, yang dihiasi batu batu granit besar, seperti di film Laskar Pelangi.

“Saya sangat ingin bermain dan mengunjungi pantai yang ada di film laskar pelangi itu (pantai Tanjung Tinggi-red), karena saya terkesan dengan film Laskar Pelangi. Namun belum juga kesampaian, hanya baru mengunjungi sekolah laskar pelangi saja. Dan itu pun saya sangat mengagumi keindahannya dan juga pulau ini, pulau Belitung sangat indah dan sungguh mengagumkan dan mengesankan,” ujar Fandi yang menginginkan jika ada waktu nantinya akan kembali ke Pulau Belitung.

Bukan hanya itu, kesan selama di Beltim, memberikan arti tersendiri bagi Fandi. Dirinya merasa bisa berbagi ilmu kepada adik-adiknya sesama pemain sepakbola. Setiap hari berkumpul, bersama, bercanda, Fandi sudah menganggap seperti keluarga sendiri.

Fandi, setelah kompetisi ini akan tetap membela daerahnya, karena sebelumnya sudah aral melintang bermain dan membela klub di kompetisi ISL dan Liga Indonesia lainnya.

“Ke depan secara pribadi saya akan tetap bersama bermain untuk daerah sendiri, dan ingin sekali Malut bangkit didunia persepakbolaan nasional. Untuk itu dengan kesempatan ini saya akan bersama membangkitkan sepakbola di daerah menuju sepakbola nasional nantinya,” tutup Fandi berharap. (feb)