Fashion Show Bujang Dayang Kartini 2021 SMAN 1 Membalong Memukau

by -
Fashion Show Bujang Dayang Kartini 2021 SMAN 1 Membalong Memukau
Lomba Fashion Show dikemas lebih kreatif sebagai ajang untuk Pemilihan Bujang Dayang Kartini 2021.

belitongekspres.co.id, MEMBALONG – Menyambut Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, Osis SMAN 1 Membalong menggelar berbagai lomba. Seperti Lomba Menulis Opini, Lomba Merias Wajah, Lomba Foto Liputan Kegiatan dan Lomba Fashion Show.

Kegiatan yang mengangkat tema “Inspirasi Kartini Untuk Generasi Masa Kini” tersebut merupakan agenda tahunan rutin oleh OSIS SMAN 1 Membalong. Meskipun dilaksanakan pada masa pandemi hal itu tidak menurunkan daya tarik, serta gejolak antusiasme siswa-siswi untuk mengikuti berbagai perlombaan.

Apalagi Lomba Fashion Show dikemas lebih kreatif sebagai ajang untuk Pemilihan Bujang Dayang Kartini 2021. Dimana para pemenang juga akan mengikuti tahap seleksi Pemilihan Bujang Dayang Kecamatan Membalong 2021.

Sejak pagi, siswa-siswi maupun guru sudah berkumpul di Lapangan SMAN 1 Membalong untuk menyaksikan berbagai penampilan memukau pada puncak acara Peringatan Hari Kartini tersebut. Mereka mengenakan kostum batik dan tetap menaati protokol kesehatan.

Ketua Osis SMAN 1 Membalong Fitri Haryani mengatakan, peringatan Hari Kartini telah diawali dengan Lomba Menulis Opini pada Selasa, 6 April 2021 dan 3 lomba lainnya pada Rabu, 7 April 2021.

“Dengan adanya lomba-lomba ini diharapkan para siswa-siswi bisa lebih menghargai sosok R.A Kartini sebagai pelopor emansipasi wanita. Juga bisa meneladani nilai-nilai positif yang beliau miliki, serta mampu meningkatkan rasa nasionalisme dalam diri kita,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Membalong, Sudiyono S.Pd mengatakan, sangat mendukung kegiatan yang mewadahi potensi kreatifitas dan aktualisasi bakat peserta didik. Sebab, sekolah bukan hanya tempat mendapatkan pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga menanamkan semangat berani unjuk kemampuan sebagai bekal di masa depan.

Selain itu, dia juga mengapresiasi kerja OSIS Smansa Membalong yang mampu menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik dan menarik. “Saya lihat peserta begitu antusias mengikuti semua kegiatan. Mulai dari berjalan di catwalk, menjawab pertanyaan juri, mengutarakan pendapat dan menampilkan tarian daerah Belitung,” ujarnya. (rel)

Berikut para pemenang perlombaan dalam rangka memperingati Hari Kartini di SMAN 1 Membalong:

1. Lomba Menulis Opini (Juri Hendro Kuncoro R, S.pd)
Juara 1 Shely (XI MIA 1)
Juara 2 Angel Ghazzettha (XI MIA 1)
Juara 3 Feby Amanda (X IIS 1)

2. Lomba Merias wajah (Juri Rosa Emiliana, S.pd)
Juara 1 Trianti Dan Tiwi Oktaviano (X IIS 2)
Juara 2 Rahmawati Dan Susanti (X MIA 2)
Juara 3 Reni Anggriani dan Mhemy Azahra (XI MIA 1)

3. Lomba Fashion Show (Juri Nanang Narwianta, M.pd dan Relita Olyvia Faudina, S.pd)
Juara 1 Indra Ferdian dan Sary Dwiyani
Juara 2 Randa Antoni dan Mertie Oca Sari
Juara 3 Hudi Pranata dan Rasty Amanda Febyan.

Sedangkan untuk pemenang Lomba Foto Kegiatan akan diumumkan pada Kamis, 8 April 2021 karena harus melewati masa editing. (Sumber: Osis SMAN 1 Membalong)