Fasilitas Pantai Mohon Lebih Diperhatikan!

by -

Kepada
Yth. Kepala Dinas Terkait dan Pejabat Berwenang
Di Kabupaten Belitung

Saya sampaikan untuk kesekian kalinya, melalui harian Belitong Ekspres ini, dengan melihat kondisi di Pantai Tanjungtinggi sebagai pantai favorit Pantainya Laskar Pelangi, minat turis ke pantai ini sangat besar. Sayangnya, fasilitas di sini sangat minim, pengunjung dan turis yang mandi akan bilas ke kamar mandi dan kamar bilas perlu mendapat perhatian serius.
Dulu masalah lahan yang dipindah kemudian bersih tak ada masalah terutama dengan warung makan-warung makan di sana. Setelah itu kini tak ada fasilitas untuk bilas, jadi kumuh. Masak turis hanya disediakan bilik dari seng-seng bekas macam toilet di pinggiran sungai perkampungan “kumuh” di daerah daerah padat penduduk yang kurang sadar bersih lingkungan.
Apakah tidak ada solusi dari Bupati dan instansi terkait dengan kondisi fasilitas di Tanjungtinggi. Mohon ini diperhatikan, jangan sampai kebangkitan pariwisata Belitung justru dihambat dan gagal karena ketidakseriusan dalam mengelola sumber daya yang dimiliki sebagai karunia dari Tuhan. Apalagi besok hendak dijadikan lokasi festival Laskar Pelangi.
Terimakasih Belitong Ekspres
Wahyu di Tanjungpandan