Festival Desa Wisata Belitung Akan Digelar 18-21 Juli 2019

RajaBackLink.com

Percepat Program Unggulan Tusena

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Guna mempercepat tercapainya program unggulan Pemerintah Daerah (Pemda) Satu Desa Satu Destinasi (Tusena), Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Belitung, bakal menggelar Festival Desa Wisata pada tanggal 18 sampai 21 Juli 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Ir Hermanto mengatakan, Festival Desa Wisata ini salah satunya bertujuan untuk memberikan ruang kepada Pemerintah Desa. Khususnya yang berstatus desa wisata untuk mengekspos beragam potensi yang ada di desanya.

“Selain itu, juga sekaligus sebagai wadah untuk berkreativitas masing-masing desa di Kabupaten Belitung,” ujar Hermanto kepada Belitong Ekspres, Selasa (16/7) kemarin.

Baca Juga:  IPC Tanjungpandan Komitmen Dorong Ekspor Langsung dari Pulau Belitung

Menurutnya, dengan berbagai potensi baik wisata maupun kreativitas, diharapkan desa wisata mampu meningkatkan sektor ekonomi di desanya. Tentu saja, pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa setempat.

Di samping itu kata Hermanto, festival desa wisata juga berfungsi sebagai wadah atau sarana edukasi serta pembelajaran bagi desa-desa lain yang belum berstatus desa wisata.

Sehingga diharapkan mereka dapat segera menyusul menjadi desa wisata. Dan tentunya ini kata Hermanto sekaligus mempercepat tercapainya Program Tusena (Satu Desa satu destinasi), yang menjadi salah satu program unggulan Pemkab Belitung.

Baca Juga:  Situs Jurdil.org Resmi Ditutup

Dijelaskan Hermanto, untuk kegiatan sendiri lokasi utamanya bertempat di Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 18 sampai 21 Juli mendatang.

Dia menambhakan, pada kegiatan ini akan ditampilkan pemutaran film inspiratif, performa komunikasi, aneka kuliner khas Bali, stand Expo, seminar desa wisata, pentas seni budaya dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan lainnya.

“Syukur alhamdulilah sampai saat ini persiapan sudah lebih dari 80%. Oleh sebab itu, mari sama-sama kita meriahkan dan sukseskan kegiatan Festival Desa Wisata ini,” ajaknya. (rez)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply