Festival Jeramba Sungaipadang 2 Meriah

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Kades Wacanakan Jadi Agenda Tahunan

 

foto A -Sanem, Camat Sijuk,kepala disparekraf, dan pjs sungaipadang Fadli

banner 1200x200

CAPITON FOTO a: ADE/BE
Dari kanan:  Kadis Pariwisata Jasagung Haryadi, Bupati Sahani Saleh Haryadi, temanten, Pjs Desa Sungaipadang Fadli, Camat Sijuk saat foto usai prosesi adat pernikahan.

SIJUK-Festival Jeramba Sungaipadang 2  yang dimulai sejak tanggal 16 Februari 2015 lalu berlangsung meriah. Sejumlah lomba unik dan etnik disajikan seperti lomba niti pinang, panjat pinang, mancing beluko, mancing kerisi, lari maraton 5 km, lari seragam petani 200 m, renang, cari kerang, jalan santai, dan beragam pertunjukan lainnya. Kegiatan ini akan dilangsungkan hingga 22 Februari mendatang.
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) menyambut baik terselengaranya Festival Jeramba Sungaipadang 2. Menurut Sanem hal ini adalah suatu kebanggaan besar dalam hal mengembangkan pariwisata. “Masyarakat amat luar biasa dan ini yang kita harapkan,” kata Sanem saat membuka festival, Senin (16/2) lalu.

Baca Juga:  Kepala KSOP: Life Jacket Tidak Boleh Disewakan
Baca Juga:  RSUD Siap Tampung Caleg yang Depresi Pasca Pemilu

Ia berharap semakin kedepan Sungaipadang semakin maju. Apalagi dengan segala potensi, mulai dari laut, pantai, mangrove, dan potensi lain yang sudah hak paten adalah Belacan Sungaipadang. “Tinggal mengemas lebih jauh dan mudah-mudah juga akan menjadi icon dan project pilot desa lain,” ujarnya.

Sementara Pjs Desa Sungaipadang Fadli berharap kedepan even ini selalu didukung oleh pemerintah daerah. “Kita harapkan even ini masuk agenda tahunan kabupaten,” tukasnya.(ade)

Tags:
author

Author: