Festival La Berage 2019, Pemdes Bulu Tumbang Angkat Kesenian dan Budaya Daerah Belitong

by -
Festival La Berage 2019, Pemdes Bulu Tumbang Angkat Kesenian dan Budaya Daerah

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pemerintah Desa (Pemdes) dan Masyarakat Desa Bulu Tumbang Kecamatan Tanjungpandan akan menggelar Festival La Berage 2019 pada Jumat dan Sabtu (6/8) Desember mendatang, di Simpang tiga Bandara Bulu Tumbang.

Sejumlah kesenian dan adat budaya khas daerah Belitung akan ditampilkan. Mulai dari makan bedulang, berebut Lawang, dan noeping. Tak hanya itu ada juga pemeran kerajinan dan pameran makanan tempo dulu.

Ketua panitia kegiatan, Yusman M Noer, mengatakan, menjelang hari H kegiatan Festival La Berage sejumlah persiapan terus dimatangkan guna memberikan penampilan yang maksimal kepada para pengunjung yang datang.

“Untuk persiapan sejauh ini sudah 90 persen, tenda juga sudah terpasang tinggal finishing saja,” jelasnya kepada belitongekspres.co.id Rabu (4/12) kemarin.

Dikatakannya, kegiatan Festival La Berage ini bertujuan untuk menggali potensi kekayaan budaya Belitong yang ada di Desa Bulu Tumbang sekaligus untuk menggairahkan perekonomian masyarakat.

“Kita juga ingin mendukung kemajuan daerah. Oleh sebab itu, melalui kegiatan ini kita juga berharap seluruh unsur masyarakat dapat ikut berperan aktif dan mendapat dukungan dari pemerintah dan pihak terkait,” harapnya.

Editor: Subrata
Reporter: Rheza