Fezzi Dorong Pemda Sediakan Ambulan Mess Beltim di Jakarta

by -
Fezzi Dorong Pemda Sediakan Ambulan Mess Beltim di Jakarta
Fezzi Dorong Pemda Sediakan Ambulan Mess Beltim di Jakarta
Foto Ilustrasi

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja mendorong Pemerintah daerah menyediakan unit mobil ambulan mess Beltim di Jakarta. Pasalnya, setiap kali ada warga Beltim yang ingin berobat ke Jakarta selalu dihadapkan pada kesulitan mendapatkan fasilitas maupun akomodasi.

“Sebenarnya saya mendorong agar pihak pemerintah daerah memperhatikan kondisi mess kita di Jakarta. Bagaimana mestinya mess dilengkapi dengan ambulan, karena kalau orang tidak mampu sampai Jakarta, tentu akan bingung,” ujar Fezzi saat ditemui belitongekspres.co.id, Jum’at (11/10) kemarin.

Menurut Fezzi, keberadaan Mess Beltim di Jalan Kalibaru Timur Dalam IV saat ini penuh dengan warga Beltim yang tinggal sementara sampai rujukan berobat diterima rumah sakit Jakarta.

“Sebagian besar yang tinggal di mess adalah untuk berobat dan sebagian besar tidak mampu. Pemerintah daerah harus memfasilitasi segala sesuatu biar mempermudah orang untuk berobat makanya perlu ambulan. Jadi ketika sampai (Jakarta) ada ambulan,” kata Fezzi.

Ia memastikan, pihak DPRD akan mengusulkan adanya unit mobil ambulan di Jakarta yang ditempatkan di mess Beltim. Menurutnya, keberadaan unit mobil ambulan akan membantu mobilitas warga dari Bandara menuju mess Beltim atau langsung menuju rumah sakit rujukan.

“Tahun depan saya mendorong ada ambulan khusus bagi mess Beltim untuk warga Beltim. Jadi setiap saat tidak perlu repot, ada ambulan, ada mess, ada BPJS,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja sempat mengunjungi anak penderita leukimia yang ramai diperbincangkan di media sosial. Dalam kunjungannya, Fezzi sempat menyarankan kepada orang tua anak penderita leukimia agar dirujuk ke Jakarta.