Final Turnamen Bina Putra Digelar Besok

by -

DENDANG – Partai puncak Turnamen Sepakbola Bina Putra Cup Desa Balok Kecamatan Dendang akan dilaksanakan besok Jumat (10/4) di Lapangan Sepakbola Desa Balok. Turnamen yang dibuka sejak 13 Januari lalu oleh Bupati Beltim, Basuri T Purnama akan ditutup oleh Bupati Beltim. Bahkan penutupan turnamen ini rencana bakal dihadiri oleh Gubernur Bangka Belitung (Babel), Rustam Effendi.
“Jumat besok akan ditutup dan rencana akan dihadiri oleh Gubernur Babel, namun jika Pak Gubernur tak bisa maka akan diwakilkan. tapi Pak Bupati Beltim, rencananya tetap akan datang menghadiri serta menutup turnamen yang sudah digelar 44 kali nya,” ungkap ketua panitia Martoni saat dihubungi Rabu (8/4) kemarin.
Partai bergengsi ini akan mempertemukan Klub asal Kecamatan Gantung, Fita Perol Gantung menghadapi klub asal Kecamatan Damar yakni Liga Orma Desa Mempayak dipastikan akan seru. Sebab kedua klub diyakini sama sama ingin menjadi kampiun di turnamen yang digelar Bina Putra Desa Balok.
Diyakini kesiapan kedua klub ini sudah sangat matang, karena masing masing klub diisi oleh pemain pemain PS.Beltim yang pernah menjuarai Porprov lalu dan memperkuat Liga Nusantara 2014 lalu.
Pelatih tim Fita Perol Gantung, Beyamin saat dihubungi Rabu (8/4) kemarin, mengatakan kesiapannya untuk menjadi juara di turnamen ini. Namun Tatang sapaan akrab Beyamin menyayangkan sikap panitia yang selama ini terus memundur waktu final dengan alasan ini dan itu.
Tatang menambahkan panitia hanya memberitahukan melalui SMS bukan melalui surat. Padahal menurut Tatang alangkah baiknya tim yang masuk final diberitahukan melalui surat. Karena ini merupakan turnamen bergenggsi.

“Kami sangat siap untuk menjadi juara dan kesiapan tersebut dengan pool-nya pemain inti kami. Kami juga sangat menyayangkan akan sikap panitia yang sejak lama menunda partai final dan memberitahukan kepada kami juga hanya dengan melalui SMS. Padahal ini kan turnamen bergenggsi, tapi sih semua tak masalah yang penting turnamen ini dilanjutkan dan partai final dilaksanakan,” tutup Tatang. (feb)