Fuji Jadi Tersangka Usai Buat Onar

by -

TANJUNGPANDAN-Seorang preman yang diamankan jajaran Polsek Tanjungpandan, beberapa hari lalu lantaran meresahkan masyarakat, kini resmi menjadi tersangka. Pemuda yang diketahui bernama Fuji (19), Warga Pilang ini, diamankan Polisi usai membuat berbuat onar di Jalan Pagar Alam,  Kamis (27/8) malam lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, pada saat itu ada warga sekitar yang berinisial FA (15) hendak main ke rumah temannya. Setelah itu, korban dihampiri oleh pelaku yang pada saat itu tersangka bersama rekan-rekannya dalam kondisi mabuk.

Setelah itu, pelaku hendak meminta uang ke korban. Namun, pada malam itu, FA tak memiliki uang, sehingga ia tidak memberikan kepada pelaku. Merasa kesal dengan korban, pelaku langsung mengambil gitar milik korban dan dihancurkan alat musik tersebut.

Merasa ketakutan, korban langsung lari dan masuk ke dalam rumah warga. Mengetahui korban lari, pelaku langsung mengejar FA, yang masuk ke dalam rumah. Setelah itu, tersangka langsung mengedor rumah tersebut.

Pintu rumah tidak dibukakan oleh pemilik rumah, tersangka akhirnya mengambil pot yang berada di lokasi dan melempar ke pintu rumah. Merasa terancam, warga sekitar menelepon anggota Polisi.

Kapolsek Tanjungpandan Tanjungpandan Kompol Abdul Azis seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, pelaku resmi dijadikan tersangka setelah dilakukan penyidikan.

“Saat ini pelaku sudah diamankan. Dia (Fuji,red) sudah diperiksa oleh penyidik. Pelak sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan teman-temannya sudah kami pemeriksa, dan mereka tidak terbukti,” ujar Kapolsek Tanjungpandan kepada Belitong Ekspres, Selasa (2/9) kemarin.

“Untuk memberi efek jera terhadap tersangka, Pelaku dikenakan  Pasal 351 tentang penganiayaan JO pasal 406 pengerusakan ancaman hukuman empat tahun penjara,”Sambungnya. (kin)