Ga Kalah Beken Bikin Konten dengan Galaxy M51, Kenapa?

by -
Ga Kalah Beken Bikin Konten dengan Galaxy M51, Kenapa?
Samsung Galaxy M51 (Youtobe)

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Sebentar lagi, kita akan mengalami pergantian tahun. Tentu saja kita semua ingin merayakan tahun baru bersama orang-orang terdekat agar terasa lebih seru. Agar dapat melakukan hal tersebut, kita dapat mengisinya dengan berbagai kegiatan, beberapa di antaranya adalah membuat konten foto dan video yang kece agar keseruan tahun baru lebih terasa dan bisa menjadi kenangan.

Tak perlu perlengkapan mewah untuk melakukannya karena smartphone juga sudah cukup. Salah satunya adalah Samsung Galaxy M51. Kamu dapat bikin video seru-seruan dan mengunggahnya ke aplikasi TikTok atau yang lainnya.

Smartphone ini juga enak buat motret berkat keberadaan 5 kameranya. Konfigurasi tersebut terdiri-dari 4 kamera di bagian belakang: kamera utama 64 MP (aperture f/1.8), kamera macro 5 MP (aperture f/2.4), kamera ultra-wide 12 MP (aperture f/2.2), dan terakhir adalah kamera depth sensor 5 MP (aperture (f/2.4).

Kamera utama Samsung Galaxy M51 akan menghadirkan detail yang sangat tinggi berkat sensor beresolusi 64 MP. Ukuran sensor ini juga termasuk besar dengan 1/1.73 inci sehingga mampu memotret dengan jelas, meskipun kondisi cahaya redup. Hal ini juga diperkuat dengan aperture besar f/1.8 sehingga cahaya yang masuk lebih banyak, yang berujung pada gangguan noise yang sangat minim.

Bukan masalah bagi Samsung Galaxy M51 jika kamu ingin memotret pemandangan yang luas di malam tahun baru. Agar dapat melakukan ini, kamu cukup mengaktifkan kamera lensa ultra-wide agar tidak ada sedikit pun momen seru yang terpotong.

Cara mengaktifkan kamera ini juga sangat mudah, cukup tekan ikon yang ada di layar aplikasi kamera dan setelah itu kecanggihan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang ada di Samsung Galaxy akan menentukan settingan yang cocok agar foto kamu terlihat sangat cocok untuk diunggah ke berbagai aplikasi sosial media.

Selain itu, dengan kecanggihan pemrosesan software yang ada di smartphone Samsung Galaxy M51, hasil foto yang dipotret menggunakan kamera lensa ultra wide tidak akan menampilkan distorsi pada pinggiran frame. Artinya, ini akan memberikan kamu kemudahan agar tidak perlu lagi menjalani proses editing di aplikasi berbeda.

Jika kamu ingin memotret subjek dengan mengandalkan jarak fokus yang sangat dekat, maka gunakanlah kamera lensa macro yang ada di smartphone Samsung Galaxy M51. Dengan demikian, kamu dapat merasakan serunya memotret dekat tanpa dibatasi oleh jarak fokus. Tentu saja hasil dari lensa macro Samsung Galaxy M51 memberikan kualitas yang jitu serta warna yang cerah.

Terakhir adalah kamera depth sensor agar memberikan hasil bokeh sehingga subjek yang kamu foto lebih menonjol dan serta memberikan kesan dramatis. Ya, menggunakan fitur kamera lensa depth sensor seolah-olah memberikan hasil seperti memotert dengan menggunakan kamera mirrorless maupun DSLR besensor besar serta focal length panjang.

Kamu dapat mengubah intensitas efek bokeh menggunakan slider yang dihadirkan pada aplikasi kamera Samsung Galaxy M51. Fungsi yang tidak kalah praktis adalah efek bokeh akan tampil secara real-time sebelum kamu memotret, jadi Samsung Galaxy M51 akan memberikan gambaran yang jelas seperti apa hasil bokeh pada situasi latar belakang subjek utama.

Dengan pertolongan teknologi kecerdasan buatan pada Samsung Galaxy M51, maka kesempurnaan efek bokeh akan lebih ditingkatkan. Tidak berhenti disitu saja, berkat fitur Life Focus yang terintegrasi di dalam Samsung Galaxy M51, kamu dapat mengubah efek bokeh pada efek hasil foto yang sudah diambil.

Artinya, kamu tidak akan kehilangan momen berharga yang mungkin tidak akan terulang kembali hanya untuk menyesuaikan efek bokeh pada latar belakang subjek. Fitur ini hanya mengharuskan kamu menggeser slider hingga menemukan efek bokeh yang sesuai selera.

Untuk selfie seru-seruan bareng teman atau kerabat, Samsung Galaxy M51 akan memanjakan dengan resolusi sangat tinggi, yakni 32 MP. Dengan resolusi ini, tentu saja hasil selfie kamu akan memiliki detail yang sangat tajam. Aperture yang ada pada kamera depan Samsung Galaxy M51 adalah f/2.0. Aperture ini terbilang besar untuk ukuran kamera depan.

Sebagai informasi, aperture besar berguna untuk memungkinkan cahaya lebih banyak yang masuk ke dalam sensor kamera. Ini berarti kamu tidak perlu khawatir akan hasil yang tidak bagus ketika memotret fotografi selfie pada malam hari. Sudah dapat ditebak bahwa, hasil selfie kamu akan lebih cerah tanpa gangguan banyak noise saat perayaan malam tahun baru.

Berkat kecanggihan kecerdasan buatan (AI) pada Samsung Galaxy M51, kamu juga dapat menghasilkan foto bokeh. Artinya, kamera depan Samsung Galaxy M51 juga dilengkapi dengan fitur Live Focus. Ini memungkinkan hasil foto yang lebih beken dengan efek blur di belakang wajah.

Tren-tren konten video saat ini juga semakin menjamur, salah satunya dapat kita lihat pada aplikasi TikTok atau yang lainnya. Bukan cuma unggul dalam kualitas foto, Samsung Galaxy M51 juga dapat diandalkan untuk merekam video dalam perayaan malam tahun baru. Ini memungkinkan kamu mengunggah video di aplikasi TikTik dengan hasil yang tidak biasa.

Kamu dapat merekam video hingga resolusi tinggi 4K agar konten kamu terlihat lebih kece karena akan menampilkan detail yang lebih jelas. Tentu saja ada pilihan juga untuk merekam dengan menggunakan resolusi Full HD. Apa pun resolusi yang kamu gunakan, konten video kamu akan terlihat jelas dalam kondisi pencahayaan apa pun, termasuk ketika sedang merayakan malam tahun baru.

Tentu saja kamera depan pada Samsung Galaxy M51 dapat dilakukan untuk video call. Samsung Galaxy M51 dirancang memiliki desain ergonomic grip yang membuat kamu betah berlama-lama melakukan video call sama teman atau gebetan. Terlebih lagi, fitur Single Take pada Samsung Galaxy M51 agar dapat membantu kamu menangkap momen favorit kamu selama perayaan tahun baru.

Ada beragam fitur yang dimiliki oleh Samsung Galaxy M51. Beberapa di antaranya adalah NFC, Dolby Atmos, Music Share, Quick Share, dan One UI. Samsung Galaxy M51 menjadi smartphone lini Galaxy M yang pertama kali menggunakan NFC. Dengan hadirnya sensor ini, penggunanya dapat mengecek atau mengisi saldo e-money, transfer data, atau melakukan pembayaran digital.

Dolby Atmos merupakan teknologi surround sound yang membawakan pengalaman sinematik 3D ketika kamu menonton film menggunakan Samsung Galaxy M51. Pengalaman audio akan lebih optimal juga selain menonton film, contohnya ketika mendengarkan musik.

Music Share adalah fitur baru berbasis Wi-Fi dan Bluetooth. Ini bisa digunakan dengan aplikasi musik apa pun. Di sisi lain, Quick Share memudahkan kamu untuk membagikan gambar, video, dan file secara langsung dan mudah dengan teman. Kamu dapat berbagi dengan hingga 5 orang bersamaan tanpa perlu menyandingkan perangkat.

Sedangkan fitur One UI pada Samsung Galaxy M51 memungkinkan kamu mengerjakan tugas harian dengan mudah. Ini memungkinkan kamu mengatur musik dan video pada Quick Panel serta melihat notifikasi pesan sekaligus. Saat kamu mendapatkan kode verifikasi dalam pesan teks, kode tersebut akan tampak dalam keyboard, sehingga kamu dapat memasukkannya dengan cepat.

Dari sisi performa, Samsung Galaxy M51 diperkuat oleh prosesor Snapdragon 730G yang memiliki fabrikasi 8nm, RAM 8 GB dan kapasitas penyimpanan 128 GB. Samsung Galaxy M51 tersedia dalam 2 warna: White dan Black. (*)