Gabungan Komunitas Gelar Aksi Solidaritas untuk Zizi

by -

*Penggalangan Dana “Kita Buat Zizi Tersenyum” Kumpulkan Rp 30 juta

TANJUNGPANDAN-Aksi solidaritas dan kepedulian terhadap Aninditia Fauziah atau Zizi, bayi satu bulan asal Tanjungbinga penderita kelainan pada batok kepala (meningokel) terus meluas. Aksi solidaritas berupa penggalangan dana untuk pengobatan Zizi kali ini dilakukan sejumlah komunitas di Belitong. Dana yang diperoleh dalam aksi ini tercatat sebesar Rp. 30, 321 juta.

Aksi peduli untuk Zizi digelar di Pantai Tanjungpendam Minggu (15/11), siang hingga petang. Sedikitnya ada sebelas komunitas terlibat dalam aksi peduli yang diekspresikan dalam sebuah pementasan, mulai dari musikal puisi, musik hingga tarian. Ada komunitas seniman, musisi, budayawan hingga fans club sepakbola.

Pencetus ide penggalangan dana, Yudhi mengatakan, syair-syair yang dibaitkan para seniman dan musisi di ajang penggalangan dana ini hanya untuk Zizi. “Semangat dibakar demi kepedulian untuk kesembuhan dan senyuman Zizi,’’ ungkap Yudhi.

Yudhi menyatakan berterimakasih kepada para anggota komunitas dalam partisipasinya di aksi solidaritas ini. “Yang jelas dana begitu terkumpul langsung kami sampaikan ke Sumardi  dan Gita, orang tua Zizi,’’ papar Yudhi.

Komunitas yang terlibat dan mendukung aksi solidaritas ini yakni ; Komunitas Pemusik Belitong, Komunitas Penyair Belitong, Benk’s Studio, Salon Photo dan Asosiasi Fans Club Belitong. Lantas ada pula, Komunitas Fotografer, Suzuki Satria F150 Lovers Belitong, Mokujin Family, Alfons Group, Bartender SMKN 3 Tanjungpandan, Sanggar Tari SMKN 3, Sanggar Belitong dan sejumlah unsur masyarakat.

Dana yang terkumpul itu hasil dari gabungan dari berbagai komunitas yang ada pada acara penggalangan dana buat “Zizi” serta masyarakat yang hadir.  Serangkaian kegiatan dalam aksi soladaritas penggalangan dana mulai dari pembacaan  puisi, lelang foto,  tarian serta nyanyi bersama. “Semoga dengan terkumpulnya dana ini bisa meringankan biaya operasi dan bisa membuat Zizi terseyum,“ jelas Yudhi.

Terpisah, Herwanto  dari Komunitas Bansai mengatakan, awalnya para seniman akan mengadakan kegiatan pementasan puisi dan kesenian Belitong. Namun, acara bersamaan dengan kegiatan penggalangan dana untuk Aninditia Fauzi,a jadi acara tersebut dilanjutkan sampai malam hari. “Kami mendukung kegitan soladaritas ini dan semoga Zizi di berikan kemudahan dan kesehatan,“ ujar Erwanto yang juga seniman pelukis Belitong itu.(mg1)