Gaji Januari PNS Dipastikan Tepat Waktu

by -
uang ilustrasi

PANGKALPINANG – Kabar menggembirakan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Pangkalpinang. Pasalnya, gaji bulan Januari tahun 2017 ini akan dibayar tepat waktu.

Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam kepada Babel Pos, Rabu (4/1) kemarin. Katanya, gaji Januari tidak akan dirapel.

“Jadi gaji berdasarkan SOTK baru tetap dilaksakan. Insya Allah besok (hari ini-red) sudah dibayarkan,” kata Radmida.

Akan tetapi dikatakan Radmida, khusus gaji Januari ini pembayaran gaji PNS melalui sekretariat Daerah (Setda) Kota Pangkalpinang. Hal ini dikarenakan saat ini masing-masing SKPD masih mempersiapkan bendahara dan perangkatnya untuk mencairkan anggaran.

“Nah untuk bulan selanjutnya, pembayaran gaji PNS sudah melalui bendahara SKPD masing-masing. Jadi jangan takut gajinya terlambat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Radmida menambahkan, terkait besaran gaji tahun ini masih sama seperti tahun sebelumnya. Dia berharap para pegawai tidak hanya memikirkan persoalan gaji semata, namun tugas sebagai abdi negara juga harus diprioritaskan. “Karena tugas sebagai abdi negara itu adalah hal utama, yang mana tugasnya ialah melayani masyarakat,” tandasnya.

(pas)