Galang Dana untuk Bayi Zizi

by -

//KNPI Kumpulkan Rp 5 Juta dan SMKN 3 Kumpulkan Rp 30 Juta

foto A. Sumardi, ayah Zizi memperlihatkan rekening tabungannya

Foto: Sumardi, ayah Zizi memperlihatkan rekening tabungannya. Jika ingin menyalurkan bantuan bisa ditransfer ke rekening Mandiri nomor 169-00-0052674-6 Cabang Tanjungpandan atas nama SUMARDI.

TANJUNGPANDAN – DPD KNPI Kabupaten Belitung ikut tergerak untuk memberikan bantuan kepada bayi malang Anindita Fauziyah alias Zizi. Bayi berumur satu bulan ini, terpaksa harus dirujuk ke Rumah Sakit di Jakarta, karena mengalami kelainan berupa benjolan di atas kepalanya.

Kamis (12/11) kemarin, DPD KNPI Kabupaten Belitung melakukan aksi penggalangan dana di Pasar Tradisional Tanjungpandan. Wakil Ketua KNPI Kabupaten Belitung Agustiar mengatakan dari aksi penggalangan dana itu terkumpul sekitar lima juta rupiah.

“Alhamdulilah terkumpul dan tadi sore sudah kami serahkan uangnya langsung ke orang tua Zizi,” kata Agustiar kepada Belitong Ekspres.

Ia berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban keluarga Zizi di Jakarta nanti.  Terutama untuk biaya hidup di Jakarta nanti. “Alhamdulilah sumbangan dari pedagang di pasar tadi semoga bisa membantu,” tukasnya.

Sebagai organisasi kepemudaan, sudah selayaknya KNPI berbuat untuk sesama. Kepedulian KNPI kepada bayi Zizi bukan merupakan kegiatan pertama KNPI untuk sesama. Sebelumnya beberapa kali KNPI melakukan aksi serupa.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung Isyak Meirobie mengatakan, orang tua Zizi, yaitu Sumardi sudah memiliki rekening resmi untuk menerima bantuan.

Ia menyarakan siapa saja yang ingin memberikan sumbangan uang langsung transfer ke rekening Mandiri nomor 169-00-0052674-6 Cabang Tanjungpandan atas nama SUMARDI.

“Jadi langsung saja ke rekening orangtuannya kalau mau nyumbang,” kata Isyak.

Khawatir ada oknum yang menyebarkan rekening pribadi dengan modus untuk membantu bayi Zizi. “Kalau seperti itu nanti tidak semua diberikan,” tukasnya.

Sementara itu, Siswa SMK N 3 Tanjungpandan juga menggelar aksi solidaritas penggalangan dana pasangan warga Desa Tanjung Binga tersebut. Dari siang hingga sare kemarin,  siswa-siswi ini, berhasil mengumpulkan dana lebih dari 30 juta untuk diserahkan pihak sekolah kepada orang tua bayi Gita dan Sumardi.

 

Elpiano selaku panitia penggalangan dana mengatakan, mereka menggalang dana dimulai dari sekolah, di Kawasan KV Senang, perempatan lampu merah Pangkallang, hingga perempatan jalan Sriwijaya Tanjungpandan.

“Dari hasil penggalangan dana ini, terkumpul uang lebih dari 30 juta. Aksi ini kepedulian ini merupakan isisiatif para siswa untuk membantu meringankan beban beban saudara kita, yang perlu uluran tangan,” kata Elpiano. (ade/Mg1)