Gara-Gara Virus Corona, SPG  di Belitung Tertipu Promo Masker Murah

by -
Gara-Gara Virus Corona, SPG  di Belitung Tertipu Promo Masker Murah
Korban penipuan Melda saat diinterogasi polisi, Senin (23/3).

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Wabah virus Corona alias Covid-19, membuat masker langka di pasaran. Akibatnya, sebagaian masyarakat Belitung membeli alat penutup mulut ini di Jakarta. Namun bukannya dapat masker, melainkan tertipu lantaran barang yang dipesan tak kunjung datang.

Peristiwa ini dialami wanita bernama Melda (22) warga Tanjungpandan. SPG Furniture ini tertipu harga murah yang ditawarkan oknum di akun Instagram (IG). Akhirnya dia mengadukan kasus yang dialaminya ke Polres Belitung, Senin (23/3) kemarin.

Melda mengatakan, awalnya dia mencari masker untuk kebutuhan sehari-hari dan keperluan kantornya. Hingga akhirnya dia melihat adanya promo masker murah di salah satu postingan akun Instagram.

Tertarik dengan promo tersebut tanpa pikir panjang dia memilih untuk membeli. Dan melakukan transaksi Senin, pekan lalu. Usai melakukan pembayaran sekitar kurang lebih Rp 2 juta, sebanyak dua dus masker dijanjikan akan tiba Sabtu (21/3) akhir pekan lalu.

“Sampai hari Sabtu barang itu belum sampai juga. Lalu saya telpon dan chat tidak ada respon. Ya, terpaksa saya laporkan ke polisi,” kata Melda kepada Belitong Ekspres, Senin kemarin.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Belitung AKP Erwan Yudha Perkasa mengatakan, pihak kepolisian masih memintai keterangan dari korban. Dia menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya membeli barang secara online.

“Cek dan teliti terlebih dahulu. Jika memang membeli barang online, usahakan di tempat yang jelas dan terbukti. Sehingga tidak terjadi penipuan,” himbau AKB Erwan. (kin)

Editor: Yudiansyah