Garuda Indonesia Buka Rute Baru

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

TANJUNGPANDAN–Mulai tanggal 19 Juni 2015, pekan lalu, maskapai Garuda Indonesia  membuka rute baru yakni Palembang–Pangkal Pinang–Tanjung Pandan (pp). Rute baru dari Palembang tersebut akan dilayani satu kali per hari menggunakan pesawat ATR 72-600 “Explore” dengan kapasitas kursi 70 penumpang. Penerbangan perdana rute ini secara resmi dirilis Jumat kemarin untuk wilayah Pulau Belitung di Bandara HAS Hanandjoeddin.
Setiap harinya, jadwal keberangkatan dari Palembang pukul 11.35 WIB dan tiba di Pangkal Pinang pada pukul 12.25 WIB, lalu dilanjutkan penerbangan ke Tanjung Pandan pada pukul 12.55 WIB dan tiba di Tanjung Pandan pukul 13.45 WIB.
Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani mengatakan, pembukaan rute baru ini sebagai upaya Garuda Indonesia turut serta mengembangkan pariwisata nasional. Selain itu, untuk memperkuat jaringan penerbangan dan konektivitas penerbangan domestik, khususnya di wilayah Barat Indonesia atau biasa disebut intra Sumatera.
Dijelaskan, dari Tanjung Pandan, pesawat berangkat menuju Pangkal Pinang pada pukul 14.15 WIB dan tiba di Pangkal Pinang ukul 15.05 WIB, lalu berangkat kembali dari Pangkal Pinang menuju Palembang pada pukul 15.35 WIB dan tiba di Palembang pada pukul 16.25 WIB.
“Rute baru dari Palembang ini sejalan dengan strategi pengembangan network Garuda Indonesia dan menjadikan Palembang sebagai penghubung di bagian Selatan Sumatera dalam upaya mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di kawasan ini,” ungkap Handayani.
    Sementara itu, menurut GM Garuda Indonesia Branch Office Tanjungpandan Darwin mengungkapkan, adanya rute pesawat Garuda Indonesia dari Palembang ke Tanjungpandan ini diharapkan mampu menarik wisatawan dari wilayah Sumatera sehingga tidak harus transit ke Jakarta dulu. “Untuk rute Tanjung Pandan–Palembang, tarif tiket IDR-nya Rp 522.800. Tarif ini cukup terjangkau. Lantas untuk Tanjungpandan-Pangkalpinang Bangka dirilis dengan harga Rp 317.100,- dan Pangkalpinang-Palembang Rp 335.800,- ,” ujar Darwin sedikit berpromosi. (mg3)

Rate this article!
author

Author: