Garuda Indonesia dan Accor Jalin Kemitraan

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Buat Program Global untuk Tingkatkan Layanan

JAKARTA– PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. dan Accor, mengumumkan kelanjutkan program kemitraan global, yang dituangkan dalam nota kesepahaman baru yang ditandatangani oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo dan Chief Operating Officer Accor untuk Indonesia, Malaysia dan Singapura, Gerard Guillouet, di Hotel Pullman Jakarta Indonesia. Pengumuaman itu disampaikan pada Selasa (7/4), lalu di Jakarta.
Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo mengatakan, kemitraan global antara Garuda Indonesia dan Accor sebelumnya telah diresmikan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani di tahun 2012 lalu. Dalam perjalanannya, kemitraan strategis ini telah mengoptimalkan kerjasama antara kedua belah pihak untuk memberikan peningkatan layanan serta nilai tambah bagi para pelanggan.
“Dan juga untuk pengembangan bisnis kedua perusahaan. Kelanjutan program kemitraan global ini telah ditingkatkan pada level kerjasama yang lebih tinggi dan melibatkan seluruh afliasi terkait kedua institusi,’’ ujar Arif Wibowo.
Menurut Arif, melalui program kemitraan global antara Garuda dan Accor ini, para pelanggan kedua perusahaan mendapatkan beberapa fasilitas. Antara lain, program penawaran harga khusus di hotel-hotel Accor dengan boarding pass Garuda melalui program Boarding Pass True Value (BPTV).
Lebih lanjut Arif menjelaskan, kerjasama kemitraan global dengan Accor yang memiliki jaringan yang sangat luas baik di Indonesia maupun di dunia. Langkah ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk secara terus menerus meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa, serta untuk mengokohkan reputasi Garuda Indonesia sebagai ”global player”.
“Itu semua sejalan dengan transformasi bisnis dengan strategi yang tertuang dalam program ”Quick Wins”. Kami percaya bermitra dengan Accor akan memberikan nilai tambah layanan antara Accor dan Garuda Indonesia selanjutnya,’’ paparnya.
Sementara itu Chief Operating Officer, Accor untuk Indonesia, Malaysia dan Singapura, Gerard Guillouet mengatakan, dengan lebih dari 3,600 hotel di seluruh dunia dan rencana pembangunan hotel Accor mencapai 100 hotel di Indonesia di tahun 2015 ini, Accor senantiasa berkomitmen untuk menempatkan Garuda Indonesia sebagai mitra strategis untuk saling mendukung perkembangan bisnis kedua pihak, khususnya dalam situasi pasar yang semakin kompetitif saat ini.
“Program kerjasama global dengan Garuda Indonesia sebagai Maskapai Bintang Lima memberikan nilai tambah bagi para pelanggan setia kami untuk terbang bersama Garuda Indonesia – ke lebih 76 destinasi di seluruh dunia – dan tinggal di hotel-hotel Accor,” terangnya.
Selain pemberian potongan dan harga khusus, melalui MoU ini Garuda dan Accor akan bekerjasama dalam pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR), serta program promosi bersama di masing-masing situs dan distribution channel.(agu)

Baca Juga:  Honda CB150R Streetster 2019 Mengaspal, Harga Rp 44,3 Juta

Tags:
author

Author: