Gas Elpiji Bocor, Dapur Rumah Makan Diva Terbakar

by -
Gas Elpiji Bocor, Dapur Rumah Makan Diva Terbakar
Petugas Damkar saat berupaya memadamkan api yang melalap rumah makan Diva. (ist)

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Diduga gas elpiji bocor, dapur rumah makan Diva yang terletak di Kawasan Jalan Sriwijaya, Tanjungpandan, Kamis (7/1) sore kemarin terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Akibat dari kebakaran ini, dapur yang berisikan peralatan masak hangus dilahap si Jago Merah. Selain itu, perempuan pekerja rumah makan bernama Suryani mengalami luka bakar ringan di tangan dan wajahnya. Atas peristiwa ini pemilik rumah makan mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta.

Riko Pribadi salah satu petugas Damkar Kabupaten Belitung mengatakan, awalnya jajarannya mendapat laporan dari warga mengenai adanya kebakaran tersebut. Setelah itu satu unit mobil damkar dan beberapa mobil pengangkut air dikerahkan menuju ke lokasi.

Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), mereka langsung memadamkan api. “Sekitar setengah jam kita berusaha memadamkan api. Yakni dimulai pukul 17.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB,” kata Riko kepada Belitong Ekspres, tadi malam.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Belitung AKP Chandra Satria Adi Pradana mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP pasca terjadinya kebakaran tersebut.

“Dugaan sementara disebabkan lantaran gas elpiji yang menyambar di lokasi. Sehingga terjadilah kebakaran tersebut. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa,” katanya. (kin)