Gedung Aset Belum Digunakan, ini Alasannya

by -

DSC_3511

Seorang pengendara saat melintas di depan Gedung Aset milik DPPKAD Beltim, Kamis (26/3) siang kemarin.

MANGGAR – Sejak dibangun setahun yang lalu, gedung penyimpanan aset daerah milik Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) hingga kini belum juga digunakan.
Menurut Kepala Bidang Aset DPPKAD kabupaten Beltim, Wahyu Setyawan saat ditemui harian ini Kamis (26/3), belum digunakannya gedung tersebut karena terkendala keterbatasan pegawai.

“Sebenarnya sudah digunakan namun belum maksimal, dikarenakan adanya keterbatasan pegawai yang akan ditempatkan disitu (Gedung Aset, red). Saat ini kita hanya ada 9 pegawai jadi belum bisa mengakomodir pegawai yang akan ditempatkan digedung tersebut,” ungkap Wahyu.
Saat ini Kata, 9 pegawai di bidang aset DPPKAD Beltim masih mengurus dan membuat laporan 189 SKPD unit kerja dan UPTD. Membuat laporan tersebut pun tidak semudah laporan keuangan.
“Jika laporan keuangan kan pertahun nah untuk laporan aset ini harus benar penuh ketelitian dan waktu. Jadi kita akan gunakan gedung tersebut tinggal menunggu satu pegawai lagi, dan itu sudah kita ajukan,” terang Wahyu.
Sedangkan kegunaan gedung tersebut nantinya untuk penyimpanan aset dan penghapusan aset dan sesegera mungkin akan digunakan secepatnya.

Gedung Aset ini berdiri di Kompleks Perkantoran Bupati Beltim tepatnya di samping Gedung Pokja Wartawan Beltim. Pantauan hari ini Gedung aset tersebut kini nampak mulai ditumbuhi semak dan rumput ilalang. (feb)