Geger, Mayat Kakek Membusuk di Gedung Tua Desa Lenggang

by -

belitongekspres.co.id, GANTUNG – Warga Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur (Beltim) geger. Sesosok mayat kakek berinisial HS (82), ditemukan sudah membusuk di bangunan tua Desa Lenggang Kecamatan Gantung, Ahad (4/8) sore.

Kapolsek Gantung Iptu Karyadi menerangkan penemuan mayat tersebut berawal diketahui warga setempat Lennardi (56). Sebelumnya Lennardi kata Iptu Karyadi mencium aroma bau busuk, kemudian Lenardi berusaha mencari sumber aroma tersebut.

“Sekitar pukul 14.30 WIB Lennardi sedang mencuci pakaian di dekat bangunan tua bekas Wismaria PT Timah di dekat Pujamas. Lalu Lennardi mencium bau busuk yang sangat menyengat dan mencoba mencari asal bau busuk tersebut. Semakin dekat dengan ruangan kosong pintu yang tertutup bauhnya semakin menyengat,” terang Iptu Karyadi kepada Belitong Ekspres, Ahad (4/8) malam.

Kemudian kata Iptu Karyadi, Lennardi langsung membuka pintu dan dia melihat ada mayat terlentang dengan posisi terkangkang keras dan sudah berbau.

“Lennardi langsung menemuin keluarga korban dan memberitahukan bahwa korban sudah meninggal. Dan bersama keluarga korban, bapak Lenardi kembali ke TKP penemuan mayat tersebut,” ungkap Iptu Karyadi.

Dengan adanya penemuan tersebut, warga melaporkan ke Polsek Gantung. Jajaran Ops Polsek Gantung dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Karyadi kemudian langsung melakukan olah TKP.

“Kita melakukan interograsi terhadap masyarakat sekitar. Berdasarkan dari keterangan saksi bahwa korban sudah tua dan tinggal sendiri di wismaria PT Timah,” tuturnya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, mayat HS dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Beltim untuk pendalam pemeriksaan. “Korban kurang berbaur dengan masyarakat sehingga keberadaan korban kurang diketahui. Korban meninggal diduga karena usia yang sudah tua dan ada penyakit darah tinggi,” tandasnya.

Usai dilakukan pemeriksaan, Tim Identifikasi Polres Beltim dan Dokter RSUD Beltim memastikan bahwa tidak ditemukan bekas-bekas tanda kekerasan pada tubuh korban. Kemudian jenazah dibersihkan dan dimandikan. Jenazah korban dimakamkan di TPU Kecamatan Gantung. (dny)