Gelapkan Mobil Rental, Warga Air Merbau Diringkus Polisi

by -
Gelapkan Mobil Rental, Warga Air Merbau Diringkus Polisi
Ipda Made menunjukan mobil dan tersangka di Mapolsek Tanjungpandan.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – DN (45) pria asal Jalan Sijuk Desa Air Merbau, harus berurusan panjang dengan pihak kepolisian. Pasalnya, dia ditangkap Reskrim Polsek Tanjungpandan lantaran diduga menggelapkan mobil rental, milik FA warga warga Sijuk Air Merbau.

Dia berhasil diamankan Jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan, di Kolong Keramik, Lesung Batang akhir pekan lalu. Yakni pada saat polisi menyamar sebagai pembeli mobil mini bus warna putih ini.

Kanit Reskrim Polsek Tanjungpandan Ipda I Made Wisma mengatakan, awalnya polisi mendapat laporan dari korban beberapa waktu lalu. Dia menceritakan mobil yang disewa tersangka tidak kembalikan.

“Keduanya saling kenal. Perjanjian awal DN meminjam mobil tersebut selama seminggu. Yakni pada tanggal 15 Juni 2020. Namun pada tanggal 17 Juli mobil putih B 1375 VMF ini tak kunjung dikembalikan,” kata I Made Senin (20/7) kemarin.

Akhirnya wanita ini melaporkan DN, ke Polsek Tanjungpandan. Mendapati laporan itu, mereka langsung melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya polisi menyamar sebagai pembeli dan menangkap tersangka saat transaksi.

“Setelah diamankan, kita mintai keterangan di kantor Polsek Tanjungpandan. Dia nekat melakukan perbuatan tersebut lantaran masalah faktor ekonomi,” kata pria Jebolan AKPOL 2018 ini.

Dalam peristiwa ini, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 8 juta. Atas perbuatannya, polisi menjerat pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan Pasal 372 atau 378 KUHP Tentang Penipuan dan Penggelapan.

“Ancaman hukuman empat tahun penjara. Untuk barang bukti sudah kita amankan di Polsek Tanjungpandan,” pungkas I Made. (kin)