Gelar Invitasi Kejuaran Bulutangkis

by -

DAMAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggelar kejuaraan Bulutangkis yang bertajuk invitasi olahraga Daerah Kabupaten Beltim. Kejuaraan yang akan berlangsung mulai 1 hingga 15 September 2015 mendatang, Selasa (1/9) resmi dibuka.

Rusli selaku Ketua panitia kejuaraan mengatakan kegiatan diikuti kategori perorangan kelompok usia dan kategori beregu. Kejuaraan ini merupakan sarana untuk pelajar berkompetisi dan mencari bibit yang berprestasi sehingga ke depannya dapat mengharumkan daerah.

“Kejuaraan ini dilakukan untuk mencari bibit yang berprestasi termasuk menumbuhkan minat olahraga sehingga kedepannya dapat mengharumkan Beltim,”ujar Rusli yang juga merupakan Kabid Olahraga Dispora Beltim.

Rusli menambahkan, kejuaraan yang memperebutkan hadiah total 30 juta rupiah juga sebagai sarana evaluasi pelaksanaan pembinaan cabang olahraga bulutangkis. Khususnya, ajang identifikasi potensi prestasi atlet di kalangan pelajar menuju pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) tahun 2016. (feb)