Gelar Pelatihan Hotel Berbasis Masyarakat

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

TANJUNGPANDAN- Dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang terampil dan handal di bidang perhotelan di Kabupaten Belitung, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Belitung menggelar pelatihan hotel berbasis masyarakat. Pelatihan yang bertempat di Lor In Hotel Belitung ini, akan berlangsung selama 14 hari ke depan, dimulai Senin (4/5) kemarin.
Pelatihan dibagi dalam dua sesi dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang. 20 orang peserta khusus di bidang perhotelan dan 20 lainnya untuk pelatihan tata boga.
“Pelaksana teknis kegiatan pelatihan ini dipercayakan kepada Lor In Hotel Belitung. Jadi, Lor In Hotel sebatas memfasilitasi saja,” ujar GM Lor In Hotel Belitung Suyanto Hadinoto.

Baca Juga:  48 Peserta Ikuti Seleksi Penjaringan BPD Dukong

Instruktur sekaligus pelaksana kegiatan yang dikenal cukup profesional di bidang perhotelan ini menyebutkan, pembiayaan kegiatan bersumber langsung dari pemerintah daerah yang dalam hal ini Dinsosnakertrans Kabupaten Belitung.

“Kami (pihak manajemen lor In hotel,red) sekadar memfasilitasi tempat dan snack-nya (makanan ringan,red) saja. Kalau untuk uang makan sehari-hari peserta itu ditanggung oleh pemerintah daerah,” ujar Yanto Kepada BE Senin (4/5) kemarin, usai memberi materi pelatihan kepada 40 peserta di Lor In Hotel Belitung.

Baca Juga:  Pelaku Terancam 10 Tahun Penjara & Denda Rp 10 Miliar

Pria yang akrab disapa Yanto ini mengatakan, selain pemaparan teori dan konsep yang berkaitan dengan dunia perhotelan, pihaknya juga mengajarkan praktek lapangan. “Ini sekaligus. Jadi, selain teorinya prakteknya juga,” kata dia. (mg2)

Tags:
author

Author: