Gelar Pusdiklat Paskibraka 2015

by -

PANGKALPINANG – Purna Paskibraka Pangkalpinang (PPI) menyelenggarakan Pemusatan pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) selama 3 hari dari tanggal 27-29 maret 2015 di SMKN 4 Pangkalpinang.
Kegiatan yang bertemakan “Dalam Rangka Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibra Kota Pangkalpinang tahun 2015, Kita Bentuk Karakter Generasi Muda yang Berjiwa Nasionalis” ini bertujuan untuk membentuk karakter generasi muda yang berjiwa nasinalis dan untuk memperkenalkan struktur dan tujuan dari PPI.
“Ya tujuan kita untuk membentuk karakter anak-anak SMA sederajat ini supaya berjiwa nasionalis dan memperkenalkan kepada mereka apa itu Paskibraka atau Pasukan Pengibar Bendera,” tutur Ketua PPI Jekob kepada Radar Bangka, Jumat (27/3). kemarin
Kegiatan ini pun diikuti oleh 120 siswa dari seluruh SMA sederajat di Kota Pangkalpinang. “Setiap sekolah di Kota Pangkalpinang (SMA sederajat) mengirim perwakilannya untuk mengikuti kegiatan ini, dan jumlahnya 120 orang,” jelasnya.
Seleksi Paskibraka sendiri akan dilangsungkan pada bulan April nanti. “Untuk siswa-siswi kelas X dan XI yang berminat menjadi pasukan pengibar bendera persiapkan diri kalian karena seleksi paskibraka akan dilaksanakan pada bulan april,” ungkapnya
“Target kita untuk Paskibraka tahun ini semoga perwakilan dari pangkalpinang pengibaran bendera di tingkat nasional akan lebih banyak lagi,” tandasnya. (cr64)