Gerindra Merapat ke Berakar, Aan: Jangan Fitnah…

by -
Gerindra Merapat ke Berakar, Aan: Jangan Fitnah...
Pelaksana Harian Ketua DPC Gerindra Kabupaten Beltim, Mirhamudin menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Berakar, Selasa (1/9).

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin – Khairil Anwar bagai mendapat nafas baru, setelah Partai Gerindra dipastikan masuk ke koalisi mereka.

Rekomendasi diserahkan langsung oleh Pelaksana Harian Ketua DPC Gerindra Kabupaten Beltim, Mirhamudin kepada bakal calon bertagline Berakar (Bersama Aan Khairil Merakyat) di Kantor DPC Gerindra, Selasa (1/9). Cabup Burhanudin menuturkan, dengan bergabungnya Gerindra ke dalam koalisi mereka menjadikan tambahan dukungan baru.

“Kami atas nama pribadi dan pasangan Berakar mengucapkan terimakasih, atas dukung support kepada kami dalam Pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati 2020 Beltim. Sebagai pasangan calon, kehadiran Gerindra berkoalisi dengan kami merupakan suatu dorongan yang kuat untuk terus berjuang untuk memenangkan hajatan politik ini, karena Gerindra partai yang besar dengan kader-kader yang militan,” ujar Aan sapaan karibnya.

Dengan berkoalisinya Gerindra, Aan menilai ada kesinambungan berpolitik di dalam pertarungan politik Beltim. Terutama untuk menghadapi persoalan-persoalan di era depan secara arif dan bijak.

Dia pun mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjaga dinamika politik dengan baik. Sekaligus menjaga situasi daerah dan melaksanakan pesta demokrasi dengan sebaik-baiknya. “Tanpa memfitnah, mendiskriditkan, tanpa menjatuhkan, akan tetapi mengadu program dan mengadu ide dalam rangka memajukan Beltim lebih baik ke depan,” harapnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPC Gerindra Kabupaten Beltim Mirhamudin, sekaligus Wakil Ketua DPC menyatakan rekomendasi diberikan karena Gerindra adalah partai profesional dan mengetahui aspirasi masyarakat Beltim seperti apa.

“Ini juga menjawab mungkin pertanyaan di masyarakat kemana arah dukungan Gerindra, adanya penandatanganan fakta integritas ini menjawab Gerindra mendukung pasangan Burhanudin dan Khairil Anwar,” ujar Mirhamudin usai menyampaikan dukungan.

Mirham menegaskan pada prinsipnya Gerindra Beltim melaksanakan instruksi yang ada di tingkat pimpinan. Sehingga keputusan apapun menjadi tanggung jawab kader melaksanakan perintah Partai.

“Tentunya kami menggunakan pertimbangan sendiri, disini pertimbangan kami menginginkan sosok daripada pimpinan daerah berpihak kepada masyarakat secara umum. (Mampu) melaksanakan tugas-tugas sebagai kepala daerah dengan memperhatikan kepentingan daerah maupun masyarakatnya Beltim,” ujarnya.

Dia juga mengatakan keputusan mengusung pasangan Burhanudin dan Khairil Anwar tentunya telah memperhatikan kajian-kajian. “Pilihan menentukan adalah di masyarakat, tetapi sebagai partai politik ini menjadi (sesuatu) yang menyangkut profesional,” ucapnya. (msi)