Giliran Beltim Dapat Bantuan Alat Rapid Test dari PT Timah

by -
Giliran Beltim Dapat Bantuan Alat Rapid Test dari PT Timah
Penyerahan bantuan alat rapid test kepada Pemda Beltim.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – PT Timah Tbk Unit Produksi Belitung kembali akan menyerahkan sebanyak 300 unit alat rapid test kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur (Pemda Beltim) sebagai upaya percepatan dan penanganan Covid-19.

Hal ini disampaikan dalam kunjungan PT Timah Tbk yang diwakili Kabid pengawasan tambang dan pengangkutan, Riki Syamdora dan tim ke kantor Pemda yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Beltim, Ikhwan Fakhrozi, Rabu (16/6) lalu.

Dalam kunjungan ini perwakilan PT Timah bersama Pemda Belitung Timur membahas tentang penanganan covid-19 dan rencana kegiatan PT Timah.

“Kita berencana akan menyalurkan bantuan 300 alat rapid test kepada Pemda Belitung. Sekaligus, kita membahas terkait rencana isolasi mandiri tenaga teknisi untuk percepatan kegiatan operasional pembangunan laboratorium kimia PT Timah di area Gudang Bijih Timah Gantung,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan.

PT Timah telah menyiapkan isolasi mandiri bagi para tenaga ahli dalam kegiatan operasionalĀ  percepatan pembangunan laboratorium Kimia PT Timah di area Gudang Bijih Timah Gantung.

“Ada dua orang tenaga ahli yang akan kita datangkan dari luar daerah untuk percepatan operasional laboratorium kimia dan mereka akan diisolasi mandiri sesuai protokol kesehatanĀ  di area Gudang Bijih Timah Gantung,” tambahnya.

PT Timah Tbk akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mempercepat penanganan covid-19. Hal ini akan dilakukan secara simultan sesuai dengan kebutuhan daerah.

“Sekarang ini kebutuhannya rapid test, kemarin kita juga sudah menyerahkan ke Pemda Belitung dan nanti kita akan serahkan ke Pemkab Belitung Timur untuk percepatan penanganan covid-19,” tutup Anggi. (rel)

Editor: Yudiansyah