Giliran Kontingen Catur Diterbangkan ke Belitung

by -

PANGKALPINANG – Setelah atlet cabang olahraga (Cabor) Atletik diterbangkan ke Belitung Timur beberapa hari lalu, pada Sabtu (7/11) giliran Atlet cabor Catur diterbangkan ke Belitung, dimana tempat penyelenggaraan cabor tersebut dilaksanakan.
Ketua Kontingen Atlet Provinsi Bangka Belitung (Babel) Efredi Effendi, mengatakan sebanyak tujuh pecatur Babel akan bertarung di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatra ke IX tahun 2015.
Mereka akan bersaing menjadi yang terbaik bersama dengan sembilan provinsi lainnya yang ada di wilayah Sumatera. Tujuh orang ini urai Efredi, Anasrullah, Endang Adrian, Lutfhi, Jauhari, Iwan Stiawan, Sudarto, Andos. R. Sinaga.
“Sembilan orang Atlet Cabor Catur akan kita diberangkatkan pada Sabtu (7/11). untuk yang ke Sungaliat dan Pangkalpinang, akan kita lepas pada saat pelaksanaan pengukuhan di rumah dinas Gubernur Babel, hari Senin tanggal 9 November malam. Jadi tanggal 9 itu semua atlet sudah masuk mes mereka masing-masing,” jelas Efredi, Jumat (6/11) kemarin.
Efredi menjelaskan, Babel sebagai tuan rumah di Porwil kali ini, mengikuti 10 cobar yang telah disaipkan penitia. Dari 10 cabor yag diikuti itu, Babel hanya menargetkan lima besar guna lolos kepekan olahraga yang lebih besar lagi yakni Pekan Olahaga Nasional (PON).
“Ini (Porwil,red) pra kualifikasi PON, nah untuk bisa lolos ke PON paling tidak kita harus duduk di peringkat lima, jadi kita tak mau muluk-muluk, kali ini kita target 5 besar,” ungkapnya.
Porwil di negeri kaya timah ini sendiri, akan dilaksankan pada tanggal 13 hingga 21 November mendatang, itu berarti tinggal beberapa hari lagi even akbar tersebut bakal digelar. “Atlet yang sudah kita berangkatkan ini, diharapkan dapat segera beradaptasi dengan lingkunga sekitar, berjuang mengukir prestasi cemerlang bagi diri sendiri dan juga daerah Babel,” tandasnya. (tya)