Gina Dituntut 1 Tahun Penjara

by -

TANJUNGPANDAN-Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Tanjungpandan, menyatakan Gina Faradesi (25), terdakwa kasus pengerusakan mobil, bersalah dan menuntut hukuman satu tahun penjara terhadap terdakwa.
Sidang yang mengagendakan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Tanjungpandan ini dilaksanakan, di Ruang Sidang Pengadilan Negeri Tanjungpandan, Kamis (2/6) kemarin. Sidang ini dipimpin Hakim Ketua Hj Adriah didampinggi Hakim Anggota Saeful Imam dan Mahendra Adhi Purwanta.

Di hadapan Majelis Hakim, JPU Anggoro SH mengatakan, setelah menimbang dari keterangan saksi-saksi dan barang bukti, Gina yang juga mantan istri kedua Andi Lana secara sah dinyatakan bersalah.

Gina memenuhi unsur melanggar Pasal 406 ayat 1 KUHP Tentang pengerusakan benda milik orang lain. Hal-hal yang memberatkan, akibat perbuatannya mobil tersebut mengalami kerusakan parah, dan hingga saat ini belum ada perdamaian antara kedua belah pihak.

“Untuk hal-hal yang meringankan, terdakwa bersikap sopan selama persidangan dan belum pernah dihukum. Maka dari itu, kami menuntut penjara satu tahun,”kata Anggoro.

Menanggapi tuntutan dari Jaksa, Pengacara Gina Faradesi,  Asnawi Patandjengsi SE SH HM CLA memilih untuk Pledoi (nota pembelaan atas tuntutan jaksa). Sebab, menurutnya, tuntutan itu sangat memberatkan klian-nya. “Kami memilih Pledoi,” kata Asnawi.

Setelah mendengar tuntutan dari Kejaksaan Negeri Tanjungpandan dan Pengacara Gina, Majelis Hakim memutuskan sidang dilanjutkan, Rabu (16/6) mendatang, dengan agenda Pledoi dari Gina. (kin)