GMT

by -

Presiden Diharap Saksikan GMT

PANGKALPINANG – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H Rustam Effendi diundang secara khusus oleh menteri Pariwisata untuk memaparkan kesiapan terhadap wisata gerhana matahari total (GMT) yang akan melintas di wilayah Bangka Belitung pada tanggal 9 Maret mendatang.
“Tanggal 4 Februari ini (hari ini, red), pak gubernur diundang secara khusus oleh pak menteri pariwisata untuk memaparkan kesiapan wisata GMT 2016 di Bangka Belitung. Ini suatu kehormatan bagi kita, karena 12 provinsi yang dilintasi GMT ini, hanya  Bangka Belitung yang diundang secara khusus,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi kepulauan Bangka Belitung, KA Tajudin, Rabu (3/2).
Ia menjelaskan, dalam kesempatan itu Gubernur akan menyampaikan kesiapan Pemprov Babel dalam menyambut wisatawan yang akan datang di Kabupaten Bangka Tengah dan Belitung, untuk menyaksikan fenomena alam GMT.
“Nah dalam kesempatan itu, pak Gubernur akan menceritakan apa saja yang akan kita lakukan dalam menyambut momentum wisata GMT, harapan kita juga agar presiden bisa menyaksikan GMT,” harapnya.
Menurut mantan Sekwan DPRD Babel ini, jika presiden memilih Bangka Belitung sebagai tempat untuk menyaksikan GMT, hal ini akan semakin membesarkan nilai promosi pemasaran terhadap wisata GMT secara nasional bahkan Internasional.
“Alasannya, sebagai tempat pengamatan presiden dalam menyaksikan GMT 2016, karena relatif dekat dengan ibukota provinsi, objek wisatanya banyak, itu nilai plus kita dibanding daerah lain, jadi kita harapkan Pak Presiden datang,” pungkasnya. (fiz)