Gratis! Lanud ASH Ajak Siswa Terbaik Babel, Daftar di SMA Pradita Dirgantara

by -
Gratis! Lanud ASH Ajak Siswa Terbaik Babel, Daftar di SMA Pradita Dirgantara
Foto Istimewa

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pangkalan TNI Angkatan Udara H AS Hanandjoeddin (ASH) yang bermarkas di Jalan Jendral Sudirman, Lesung Batang, Tanjungpandan, memanggil pelajar SMP terbaik di Provinsi Bangka Belitung (Babel) untuk mendaftarkan diri menjadi calon Siswa-Siswi SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2021/2022.

Untuk pendaftaran caranya mudah, silahkan mengakses website http://my.sma.praditadirgantara.sch.id atau hubungi Dinas Personel Lanud H AS Hanandjoeddin melalui Mayor Adm Rahmat Nugroho kontak person 0813-8215-2007. Pendaftaran mulai dari tanggal 11 Januari-14 Februari 2021 dan tanpa dipungut biaya.

Mayor Adm Rahmat Nugroho mengatakan, SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan dengan beasiswa yang terletak di Jalan Cendrawasih, Ngesrep, Ngemplak, Kabupaten Boyolali. SMA berasrama ini memiliki jargon ‘Terbang Mendunia’, telah berdiri pada tahun 2018 dan terakreditasi A.

SMA Pradita Dirgantara berkonsep Boarding Scool Foor Future Leaders telah menjalin kerjasama dengan berbagai institusi baik di dalam maupun di luar negeri. Diantaranya, Akademi Angkatan Udara, UNS, Universitas Sanata Dharma, Schoters dan LAPAN.

Selain itu SMA Pradita Dirgantara juga menjalin kerjasama dengan Institut Francais, Meikei High School Jepang, Tennoji University Japan, Michigan State University, Nothern Illinois University.

“Alhamdulillah, sejak tahun 2018 hingga saat ini SMA Pradita Dirgantara sudah cukup banyak meraih prestasi baik di kancah Nasional maupun Internasional. Salah satunya pada Kompetisi Sains Nasional 2020 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Mayor Adm Rahmat Nugroho, Rabu (20/1/2021).

Oleh karena itu, pria yang menjabat Kepala Dinas Personel Lanud H AS Hanandjoeddin mengajak putra/putri Babel mengukir prestasi dan cita-cita melalui Lembaga Pendidikan Nasional yang bereputasi tingkat Internasional ini.

Sebab pada tahun 2020 SMA Pradita Dirgantara telah menjadi kandidat IB (International Baccalaureate) dan menjadi anggota UNESCO ASPNet di tahun yang sama.

“Insyaallah Sumber Daya Manusia (SDM) SMA Pradita Dirgantara memiliki kompetensi global dan siap bersaing di dunia Internasional,” pungkas Mayor Adm Rahmat Nugroho. (pen_ash)