Gub Didesak Percepat Pengembangan Bandara

by -

PANGKALPINANG – Gubernur Bangka Belitung (Babel), Rustam Effendi mengatakan, pihaknya akan mempercepat pengembangan pembangunan bandara yang ada di Babel untuk meningkatkan aktivitas penerbangan pesawat.
“Hasil rapat koordinasi dengan Kementerian Perhubungan, kami ditekankan untuk mengembangkan pembangunan Bandara Depati Amir Bangka dan H.A.S. Hanandjoeddin di Belitung,” kata Rustam Effendi, Jumat (6/2).
Percepatan pembangunan bandara di Pulau Bangka dan Belitung tersebut, kata dia, dalam upaya pemerintah daerah untuk mewujudkan bandara berstandar internasional. “Jika sarana, prasarana dan pelayanan bandara sudah berstandar internasional, tentu akan menguntungkan pemerintah daerah dalam meningkatkan investasi sektor pariwisata, pertanian dan perikanan,” jelasnya.
Saat ini, diakui Rustam pengembangan pembangunan bandara masih dalam tahap penambahan landasan pacu pesawat dan pembangunan sarana pendukung di terminal bandara tersebut.
Namun demikian, menurut Ketua DPD PDIP Babel itu anggaran pembangunan bandara yang dialokasikan pemerintah pusat masih kurang untuk mendukung pembangunan bandara ini. “Dalam waktu dekat ini, kami akan mengkaji ulang anggaran dan mengajukan kembali penambahan anggaran pengembangan bandara ini,” imbuhnya.
Ia berharap, pemerintah pusat menambah anggaran untuk pengembangan bandara ini, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan asing, sehingga akan mempercepat pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (ant/rb)