Gub ; Saya Diperiksa Ratusan Pertanyaan

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

JAKARTA – Gubernur Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi mengakui jika dirinya sudah diperiksa sebagai saksi terkait kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) PDAM Pangkalpinang. Ditemui disela-sela Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Timah (Persero) Tbk, Rustam menjelaskan, saat diperiksa dirinya ditanya ratusan pertanyaan. “Oh…ratusan pertanyaan,” kata Rustam, kemarin (26/3).
Meski demikian, ia enggan menjelaskan secara gamblang pertanyaan tersebut. Namun, dirinya menggarisbawahi jika selaku ketua pansus ia tidak mengeksekusi anggaran tersebut. “Yang eksekusi itu kan eksekutif, bukan legislatif,” katanya. Ia menjelaskan, legislatif hanya menyetujui apa yang menjadi usulan eksekutif. “Semua sudah saya jelaskan. Tidak ada lagi. Kedepan tidak ada lagi pemanggilan selanjutnya,” ucapnya.
Sebelumnya, Kajari Pangkalpinang Samsuddin.,SH.,MH menjelaskan, pemeriksaan dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi PDAM tersebut pihaknya telah melakukan audit investigasi. “Pengitungan audit sudah turun, tinggal lagi kita meminta peritungan keuangan negara dari BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Bangka Belitung (Babel),  karena nanti itu lah yang akan kita bawa ke persidangan, nantinya,”ucapnya seraya menambahkan, untuk kasus tersebut, kalau berkas sudah sempurna, maka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk tahap dua.
“Kita besok melakukan penelitian, berkas dan kalau sudah sempurna maka berkas tersebut akan kita lakukan persiapan tahap dua agar untuk dapat disidangkan,” pungkasnya.(rul)

Baca Juga:  46 Pelamar Lolos CPNS Kemenag Babel

Tags:
author

Author: