Gubernur Bentuk Timwas Kinerja PNS

by -

PANGKALPINANG – Gubernur Bangka Belitung (Babel), Rustam Effendi akan membentuk tim pengawas (Timwas) kinerja pegawai negeri sipil (PNS) guna meningkatkan kedisiplinan PNS di lingkungan pemerintahan provinsi (Pemprov).
“Tim pengawas ini khusus mengawasi kinerja PNS, guna mengetahui tingkat kedisiplinan pegawai dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat,” kata Rustam Effendi, Senin (16/5).
Ia menjelaskan tim pengawas ini merupakan gabungan petugas Inspektorat, Satpol PP, Biro Hukum dan BKD untuk memudahkan dan mengoptimalkan pengawasan serta evaluasi kinerja PNS. “Bagi pegawai maupun pejabat yang tidak disiplin, jarang ikut apel, kerjanya dinas luar akan kenakan sanksi kepegawaian,” ujarnya.
Menurut dia jika diketahui ada Pegawai sekalipun Pejabat yang terus melakukan dinas luar, maka dipastikan mendapatkan sanksi berat dengan mencopot jabatan pegawai tersebut. “Sekalipun itu pejabat eselon II, kita tetap berikan sanksi administratif sampai sanksi berat pencopotan jabatan jika mereka tidak bekerja dengan baik,” terangnya.
Ia berharap dengan adanya tim pengawas ini pegawai maupun pejabat SKPD yang ada di lingkungan pemerintahan provinsi dapat meningkatkan disiplin dan kinerjanya agar pembangunan di daerah ini.
“Kami berharap pegawai dapat meningkatkan kinerjanya terutama kedisiplinan dan tim pengawas juga dapat bekerja sebaik mungkin,” tandasnya.(ant/rb)