Gubernur Erzaldi Pamerkan JFX di Asia Tin Week

Gubernur Erzaldi Pamerkan JFX di Asia Tin Week

RajaBackLink.com

belitongekspres.co.id, CHINA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mempromosikan kehadiran Jakarta Future Exchange (JFX) di depan para pelaku timah dunia yang hadir dalam Asia Tin Week, Xi’an, China, Rabu (4/9).

Tampil sebagai pembicara pertama di forum timah internasional tersebut, Erzaldi menceritakan tentang dampak ICDX yang tidak optimal sebagai satu-satunya pasar komoditas timah di Indonesia.

Baca Juga:  Asia Tin Week 2019, Gubernur Beberkan 3 Fokus Kebijakan Timah Babel

“Tapi sekarang, saya senang untuk memberitahu Anda bahwa Indonesia sudah memiliki alternatif pertukaran komoditas timah yaitu JFX, Jakarta Future Exchange selain ICDX. Pada 26 Agustus 2019, JFX sudah mengekspor ingot timah dari Bangka Belitung,” ungkapnya.

Gubernur Erzaldi Pamerkan JFX di Asia Tin Week

Ia yakin keberadaan pasar alternatif ini akan membawa dampak yang lebih baik untuk bisnis timah di Indonesia, terutama di Bangka Belitung.

Baca Juga:  Erzaldi: Harus Ada Hubungan Industri Timah dengan Sosial Ekonomi

Ia juga menyampaikan harapannya agar sumber daya mineral di Bangka Belitung khususnya timah, yang banyak ditemukan di Bangka Belitung, dapat memberikan kemakmuran bagi masyarakat Bangka Belitung, serta pengembangan industri di Indonesia dan dunia.

(Bardian | belitongekspres.co.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply