Gubernur: Mari Atasi Kerawanan Pangan

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Dengan Cara Sektor Pertanian Dapat Prioritas Prima

TANJUNGPANDAN-Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi menyatakan, akan mempertajam langkah kebijakan bagi seluruh pemangku kepentingan khususnya dalam mengatasi kerawanan pangan di setiap Kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sebab, ini dikhawatirkan bisa timbul setiap saat, jika sektor pertanian tidak mendapat prioritas penanganan prima.
Demikian di sampaikan Gubernur Babel Rustam Effendi pada acara silaturahmi dan sosialisasi kamtibmas (keamanan ketertiban masyarakat) bersama Kapolda Kepulauan Bangka Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Gatot Subiyaktoro, Danrem 045 Garuda Jaya Kolonel Inf Murlym Maryadi, Danlanal Babel Letkol Laut (P) Hendra Kesuma dan sejumlah pejabat terkait Pembak Belitung, di Gedung Serba Guna Pemda, Jumat (13/2), pagi kemarin.
Nampak hadir pula Bupati Belitung Sahani Saleh, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani, Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara dan Kapolres Belitung Timur AKBP Nugra Trihadi dan Danlanud HAS Hanandjoeddin Letkol Pnb Setiawan serta sejumlah tokoh masyarakat.
Gubernur juga mengatakan, tidak ada kata lain selain harus bersama-sama dalam mensukseskan ketahanan pangan demi mensejahterakan masyarakat. “Bagaimana caranya agar masyarakat bisa jaya, makmur dan sejahtera. Tentu juga, harus dilandasi dengan keikhlasan dan jangan ada sikap keragu-raguan dalam melangkah,” pesannya.
Selain itu, Gubernur juga mengingatkan betapa pentingnya menjaga kebersamaan antar sesama masyarakat. Termasuk, dengan keberadaan investor di Belitung. “Jangan sampai menimbulkan disintegrasi (perpecahan,red). Bagaimana kemudian, agar investasi bisa membangun lapangan kerja untuk masyarakat,” tegasnya.
Rustam berharap, agar seluruh jajaran pemangku kebijakan memiliki niat suci untuk membangun daerah tercinta. “Mari kita sama-sama membangun negeri yang kita cintai ini,” tutupnya. (mg2)

Baca Juga:  Mengapa Nehe Nehe

Rate this article!
Tags:
author

Author: