Gubernur-Wakapolda Babel Bagikan Helm Gratis

by -

foto kirian

Gubernur Babel, Rustam Effendi saat memasang helm kepada Pengendara.

GANTUNG- Sejumlah pejabat penting di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ikut serta membagikan helm gratis dalam kegiatan Operasi Simpatik Menumbing (OSM) 2015 yang dilaksanakan Polres Beltim, di persimpangan pasar kecamatan Gantung, Kamis (16/4) kemarin.

Gubernur Babel, Rustam Effendi menjadi orang pertama yang membagikan sekaligus memasang helm bagi pengendara sepeda motor. Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Babel, Kombes Pol. Richard M Lumban Tobing, Danrem 045 Garuda Jaya, Kolonel (Inf) Murlim Maryadi, Danlanal Babel, Kolonel (P) Hendra Kusuma, Danlanud HAS Hanandjoeddin, Letkol (Pnb) Anang Heru Setyono serta Dandim Bangka dan Belitung dan Kapolres Beltim, AKBP Nugrah Trihadi SIk.

Usai kegiatan pembagian helm, Kapolres Beltim, AKBP Nugrah Trihadi Sik, mengatakan pembagian helm gratis oleh para pejabat dimaksudkan untuk mensosialisasikan pentingnya keamanan selama berkendara. Meski diadakan di wilayah Polres Beltim, kehadiran Gubernur dan Wakapolda diharapkan menjadi perhatian akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Yang paling terpenting adalah untuk lebih tertib menggunakan helm dan mengurangi resiko fatalitas kecelakaan. Bukan berarti mengurangi angka kecelakaan, tapi fatalitas kecelakaan,” jelas Kapolres, usai mendampingi rombongan, Kamis (16/4) kemarin.

Kapolres juga berpesan agar pengguna jalan selalu membawa surat kendaraan ketika berpergian. Selain itu, kendaraan yang dipergunakan dalam kondisi baik dan laik jalan.

“Selain pakai helm bagi pengendara, pembonceng juga harus pakai helm. Bawa selalu surat kendaraan dan selalu periksa kendaraan agar dalam kondisi layak jalan,” tandasnya.

Pantauan Belitong Ekspres, tak hanya memasangkan helm gratis kepada pengendara tetapi memberikan nasehat agar diperhatikan. Wakapolda Babel misalnya, mengingatkan agar pengendara menggunakan helm secara benar.
Menurutnya, penggunaan helm bukan sebatas pakai tetapi harus terpasang secara benar. “Sampaikan pesan ini juga kedapa semua saudara kita yang ada di rumah, jangan lupa kenakan helm saat mengendarai sepeda motor, Ini demi keselamatan kita bersama,” amanat singkatnya.