Guna Kelancaran Karnaval, Kapolres Turunkan 200 Personil

RajaBackLink.com

belitungekspres.co.id, MANGGAR – Ribuan penonton antusias melihat kemeriahan karnaval tingkat TK dan SD dalam rangkaian Hut Kemerdekaan RI ke 74 di Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Ahad (25/8) kemarin.

Rencananya hari ini, Senin (26/8), akan dilanjutkan Karnaval tingkat SMP, SMA dan Umum. Guna kelancaran serta pengamanan alur rute, Kapolres AKBP Erwin akan menambahkan personil sebanyak empat kali lipat.

“Hari ini (kemarin, Red) diturunkan 50 personil, karena besok (hari ini, Red) tingkat SMP, SMA dan Umum jadi personil ditingkatkan empat kali lipat, yaitu 200 personil. Pihak kepolisian dan TNI akan turun besok,” terang Kapolres AKBP Erwin Siboro, SIK, MH kepada Belitong Ekspres, Ahad (25/8) kemarin.

Baca Juga:  Lagi, Kasus Gantung Diri di Gantung, Andriyanto Ditemukan Telungkup Tak Bernyawa

Selain itu, terkait ketertiban penonton serta pengamanan karnaval, rencananya Kapolres akan melibatkan beberapa instansi pengamanan. “Besok, kami dari pihak Kepolisian, TNI dan Pol PP akan membantu mengatur batasan dan jarak antara penonton dan peserta karnaval. Hal ini karena antusiasme masyarakat yang menonton sangat besar,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres berpesan, mengenai waktu dan kerapian barisan, agar setiap regu tersusun jarak yang rapi.

“Dalam hal ini saya sampaikan kepada masyarakat, agar saat menonton lebih membuka jalan untuk peserta. Kemudian pada peserta karnaval agar mengatur jarak yang agak dekat, jangan renggang antara peserta,” pintanya.

Baca Juga:  Peringati Haronas 2019, Kapolres Beltim Gelar Catur Jalanan

Di tempat terpisah, Koordinator Pawai Karnaval HUT RI ke 74 Kabupaten Beltim, Sahimanto menyebutkan, pembagian jadwal kegiatan Karnaval selama dua hari tersebut agar lebih mengefektifitaskan waktu. Hal ini mengingat partisipasi peserta yang mendaftar sangat ramai.

Dijelaskan Suhimanto, rute karnaval dimulai dari Lapangan Taruna melewati Jalan Gajah Mada. Selanjutnya masuk ke Jalan Sudirman hingga memutar di pasar menuju Jalan Masjid Agung dan kembali ke Jalan Sudirman hingga Simpang Puncak. Peserta akan finish di Pertigaan MTsN.

(Danny Sugara | Belitongekspres.co.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply