Guru Dilarang Keras Merokok di Lingkungan Sekolah

Kepala Dindik Beltim

Kepala Dindik Beltim, Amrizal

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Amrizal, menegaskan, guru dilarang keras merokok di lingkungan Sekolah. Hal tersebut disampaikan Amrizal terkait himbauan yang sebelumnya disampaikan Wakil Bupati Beltim Burhanudin, agar Dindik membuatkan aturan larangan merokok di sekolah.

RajaBackLink.com

“Memang di Permendikbud, bahwa merokok itu tidak boleh di lingkungan belajar. Jadi di ruang kelas atau di ruang sekolah itu tidak boleh merokok. Saya menyambut baik perintah pak Wabup,” tegas Amrizal kepada Belitong Ekspres, Kamis (5/9) kemarin.

Terkait hal tersebut, rencananya Dindik Beltim akan menggandeng Dinas Kesehatan untuk membuat surat edaran mengenai kawasan bebas rokok di lingkungan Sekolah.

Baca Juga:  Petani di Beltim Banyak Terima Bantuan Alsintan

“Jadi, rencananya kami akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, dan dalam waktu dekat akan mengeluarkan edaran tidak boleh merokok di lingkungan sekolah. Kemudian akan memasang poster atau pun larangan atau daerah bebas rokok di sekolah-sekolah,” terang Amrizal.

Selain itu, kata Ketua Umum PS Beltim ini mengungkapkan, pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas kesehatan untuk menerbitkan Perbup larangan merokok di Sekolah.

“Kalau dulu ada guru yang merokok di sekolah, nah kalau sekarang sangat dilarang. Makanya, setiap pertemuan saya menghimbau agar jangan ada lagi guru yang merokok di depan kelas (saat mengajar, Red). Itu sudah saya tegur,” tegasnya.

Baca Juga:  KALPO 2019, Evi Optimis Target 500 Peserta Tercapai

Sebagai informasi, dalam pertemuan UKS Ekspo yang digelar di ruang Satu Hati Bangun Negeri, Kamis (5/9) pagi kemarin, Wakil Bupati Burhanudin menghimbau agar Dinas Pendidikan segera menegaskan aturan larangan merokok di sekolah.

“Nanti, Kepala Dinas Pendidikan mohon dibuat aturan agar dilarang merokok di lingkungan sekolah. Selain tidak baik bagi kesehatan, itu sangat tidak tepat dan contoh yang jelek bagi murid-murid. Yuk komitmen jangan merokok di Sekolah,” pungkas Burhanudin. (dny)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply