Guru se Bangka Dapat Edukasi Keuangan

by -

SUNGAILIAT – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan training of trainers edukasi keuangan dan inklusi keuangan tenaga pengajar tingkat SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Bangka, Selasa (20/10) di Ruang Pertemuan Hotel Novilla Sungailiat Bangka.
Pembukaan yang dibuka langsung Bupati Bangka H. Tarmizi Saat itu bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai pendidikan keuangan dan inklusi keuangan. Bupati dalam sambutannya mengharapkan peserta mendapatkan pengetahuan kebanksentralan, serta memahami fungsi dan tugas bank sentral sebagai penyelenggara kebijakan moneter. “Harapkan peserta mengetahui tantangan kedepan mengenai keuangan ini,” harapnya.
Sementara itu, Kepala BI perwakilan kepulauan Bangka Belitung, Bayu Martanto menjelaskan fungsi BI untuk mencapai stabilitas nilai rupiah dan menjaga efekyivitas transmisi kebijakan moneter untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan mendorong sistem keuangan nasional bekerja secara efektif dan efesien serta mampu bertahan terhadap gejolak internal dan eksternal untuk mendukung alokasi pendanaan dapat berkontribusi pada pertumbuhan dan stabilitas perekonomian nasional,” jelas Bayu.
Kegiatan dihadiri juga Asisten Administrasi Umum, Surtam A. Amin, Kepala Dinas Pendidikan, Padli, Kabag Humas, PDE dan Santel, Boy Yandra, dan tamu undangan lainnya.(rel)