Hadiri Undangan Kementerian

by -

TANJUNGPANDAN- Menyambut rencana kedatangan empat Menteri ke Belitung dalam waktu dekat ini, Bupati Belitung usai menghadiri sidang paripurna DPRD empat raperda Selasa (24/2) sore kemarin, langsung berangkat ke Jakarta untuk memenuhi undangan dari pihak Kementerian terkait.
“Mudah-mudahan tanggal 23 Februari 2015 mendatang, produk hukum daerah kita sudah selesai semuanya. Sarana dan infrastruktur kita juga sudah siap. Tinggal masalah kelengkapan administrasi operasionalnya saja,” Kata Bupati yang akrab disapa Sanem ini.

Sanem mengakui, pengesahan rancangan peraturan daerah menjadi peraturan daerah
Kabupaten Belitung hanya sebagai simbolik saja. Sebab,rencana kedatangan empat Menteri di Kabupaten Belitung akan lebih awal di bandingkan dengan pengesahan perda BUP PT Pelabuhan Tanjungbatu.  “Jadi, saya rasa ini hanya sebagai simbolik saja untuk itu. Sambil menunggu raperda BUP ini disahkan,” ucap Sanem kepada BE Selasa (24/2) kemarin.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Belitung Taufik Rizani mengatakan yang paling penting adalah proses hukum yang kita lakukan di daerah sudah ada dasarnya. Jadi, pada saat menteri datang, kita tinggal menyampaikan bahwa perda BUP-nya sedang dalam pembahasan.
“Sebenarnya malam ini pak Bupati bareng dengan saya hadir memenuhi undangan ke sana (ke Menteri Perhubungan,red). Hanya, saya masih fokus sekarang di Partai,” singkat Taufik.(mg2)