Hanura Belum Terima SK dari DPP

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

MANGGAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Belitung Timur (Beltim) hingga saat ini belum menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP Hanura Pusat, terkait pencalonan Bakal Calon (Balon) yang akan diusungnya pada Pilkada Beltim mendatang. Padahal masih dalam hitungan hari untuk mendaftarkan Balonnya ke KPUD Beltim, tepatnya Minggu (26/7) hingga Selasa (18/7) mendatang.
Hal ini disampaikan Ketua DPC Hanura Beltim, Jimmy Tjonk saat dihubungi harian ini Kamis (23/7) kemarin. Ia mengatakan saat ini DPC Hanura Beltim belum menerima SK dari DPP Hanura.
“Secara pribadi SK tersebut belum ada ditangan saya, dan kami pun masih menunggu SK tersebut. Tentu kami akan segara mempertanyakan hal ini ke DPP Hanura,” ungkap Jimmy Tjonk.
Jimmy Tjonk menambahkan saat ini (Kamis kemarin-red) ia akan ke Jakarta untuk mempertanyakan SK tersebut. Diakuinya sebelumnya sudah ada kabar bahwa DPP akan segera mengeluarkan SK untuk pengusungan Balon Pilkada di Beltim.
“Dua hari yang lalu memang, sudah ada kabar bahwa DPP akan mengirimkan SK nya ke DPC terkait pengusungan Balon Pilkada. Namun jika memang tak ada halangan dan rintangan SK itu akan segera dikirim ke DPC,” terangnya.
Dari informasi yang dihimpun harian ini, DPC Hanura Beltim, sebelumnya sudah mengusung pasangan Basuri T Purnama (Bupati Beltim saat ini-red) dengan Fezzy Oktolseja (Anggota DPRD Beltim sekaligus Ketua DPD PDIP Beltim-red) untuk dicalonkan sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati di pilkada Beltim Desember mendatang.
Sementara untuk pasangan ini (Basuri-Fezzy) sudah ada 2 (dua) partai yang sudah siap mengusungnya yakni gabungan dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) Nasdem dan juga PDIP. Padahal diketahui pada Minggu (26/7) hingga Selasa (28/7) adalah batas waktu terakhir pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati dalam persiapan Pilkada Beltim yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 mendatang. (feb)

Baca Juga:  Bawaslu Beltim Kuatkan Kapasitas Kelembagaan

Rate this article!
Tags:
author

Author: