Hanura Terima 3 Nama Balon Kada

by -

*Sampai Saat ini Hanura Menentukan Arah Koalisi

foto A

Sekretaris DPC Hanura Beltim, Hasnandi didampingi Panitia pendaftaran Kepala daerah partai Hanura, Taufik, saat memberikan formulir pendaftaran kepada kadernya Anashul Hakim, di Sekretariat DPC Hanura Beltim, Jalan Jendral Sudirman, Dusun Numpang Empat Desa Mekar Jaya Manggar, Rabu (6/5) kemarin. Dalam penyerahan berkas itu juga didampingi oleh Anggota DPRD Beltim dari partai Hanura, Harjanto Johannes. 

MANGGAR – Menjelang Pilkada tahun 2015 yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang DPC Partai Hanura Kabupaten Belitung Timur (Beltim) telah pembukaan pendaftaran bakal calon (Balon) Kepala Daerah (Kada). Di hari ketiga pembukaan pendaftaran Balon Kada, Hahura sudah menerima 3 nama yang mendaftarkan diri ke Sekretariat DPC Hanura Beltim yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Numpang Empat Manggar.

Ketua DPC Hanura Beltim, Jimmy Tjong melalui Sekretarisnya Hasnandi mengatakan, dari tiga nama yang mendaftarkan diri dua di antaranya adalah kader internal dan satu nama dari eksternal.

“Hanura sudah membuka pendaftaran, terhitung sejak Senin (3/5) kemarin, dan akan ditutup hingga Sabtu (9/5). Di hari ke tiga ini kita sudah ada tiga nama yang mendaftarkan diri ke Sekretariat Hanura. Dari dua di antara mereka belum mengembalikan berkas sedangkan satu Balon sudah menyerahkan berkas ke Sekretariat DPC Hanura,” ungkap Hasnandi yang ditemui di Sekretariat DPC Hanura Beltim Rabu (6/5) kemarin.

Hasnandi menyebutkan dua dari tiga nama tersebut adalah Balon Kada dari Internal Partai Hanura yakni Anashul Hakim dan Harjanto Johannes. Dari dua nama ini, baru Harjanto Johannes yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran. Sedangkan dari eksternal partai ada nama Hendro Liu yang juga belum menyerahkan berkasnya.

“Benar, dua nama tersebut adalah Anashul Hakim dan Harjanto Johannes dan satunya Hendro Liu. Hendro Liu dari ketiga nama ini, baru Harjanto Johannes yang sudah menyerahkan berkas pendaftarannya. Sedangkan yang lain belum, hanya dan baru mengambil formulir pendaftaran,” terang Hasnandi yang juga merupakan tim panitia pendaftaran/penjaringan DPC Hanura Beltim.

Ke depan DPC Hanura Beltim, menurut Hasnandi memang akan menjaring sebanyak banyaknya nama. Meski begitu, diakuinya Hanura sendiri belum menentukan tokoh figur atau jagoannya nanti.

“Karena survei tetap akan menjadi acuan partai nantinya, serta aturan dan mekanisme partai akan dijadikan dasar pertimbangan dari penjaringan. Balon kepala daerah yang sudah mendaftar nantinya akan diseleksi oleh DPD Hanura. Pendaftaran balon terbuka bukan hanya untuk kader partai tetapi juga untuk untuk umum,” jelasnya.

Sementara itu untuk Koalisi DPC Hanura Beltim, lanjut Hasnandi Hanura memang belum menentukan partai mana yang akan digandeng. Sejauh ini mereka tetap menjalin komunikasi kepada semua partai yang ada di DPRD Beltim.(feb)