Hanya Gara-gara Saling Tengok, Agustian, Pemuda Asal Desa Batu Penyu Kecamatan Gantung Tembak dan Bacok Deri

by -
Hanya Gara-gara Saling Tengok, Agustian, Pemuda Asal Desa Batu Penyu Kecamatan Gantung Tembak dan Bacok Deri
Pelaku Agustian (tengah) diamankan oleh jajaran Polsek Gantung, Rabu (1/1/2020).

belitongekspres.co.id, GANTUNG – Jajaran Polsek Gantung yang dipimpin oleh AKP Karyadi, SH, berhasil mengamankan pelaku penganiayaan, Agustian (33), warga Dusun Kundur Desa Batu Penyu Kecamatan Gantung.

Kapolsek Gantung, AKP Karyadi, SH, seizin Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, MH, menerangkan, pelaku ditangkap karena telah melakukan penembakan dan pembacokan terhadap Deri Wahyudi (28).

“Sebelumnya, pelaku sempat sembunyi dan berusaha menghilangkan barang bukti. Namun, berkat kerja keras jajaran Polsek Gantung berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti,” ungkap AKP Karyadi, SH kepada belitongekspres.co.id.

Kejadian berawal pada Selasa (31/12/2019), sekira pukul 14.30 WIB, tepatnya di Dusun Kundur Desa Batu Penyu Kecamatan Gantung.
Pada saat itu korban mengendarai sepeda motor, sementara itu pelaku memperhatikan korban, dan korban pun bertanya. “Kenapa kau nengok nengok saya?”

Kemudian pelaku pun menjawab, “Jangan di sini kalau kamu mau ribut.”

Pada saat itu pelaku sedang membawa senapan angin dan sebilah parang (golok). Melihat hal tersebut korban langsung pergi,” terang AKP Karyadi.

Lebih lanjut dijelaskan AKP Karyadi, ternyata pelaku mengikuti dari belakang dan langsung menembak dengan senapan angin. Serta merta tembakan tersebut mengenai bagian pinggang. Setelah menembak, pelaku langsung membacok korban sebanyak 4 kali. Yakni pada bagian tangan, perut, dan pinggang sebelah kanan.

“Saat ini pelaku mendekam di sel tahanan Polsek Gantung. Atas perbuatannya, pelaku terancam Pasal 351 KUHP, dengan ancaman 4 tahun penjara,” tandasnya.

Editor: Subrata
Reporter: Danny Sugara