Hardi Janji Tak Mutasi Pejabat

by -2 views

*Ingatkan Pegawai Bekerja Sesuai Aturan dan Disiplin

 

Penjabat (Pj) Bupati Beltim, Hardi saat memimpin apel gabungan perdana di Halaman Kantor Bupati Beltim, Rabu (9/9) pagi kemarin

MANGGAR-Penjabat (Pj), Bupati Belitung Timur (Beltim), Hardi berjanji tidak akan melakukan mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Beltim. Hal ini disampaikannya saat memimpin apel gabungan ratusan PNS dan PTT/Honorer yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Beltim, Rabu (9/9) pagi kemarin.
Dalam amanatnya, Hardi juga mengingatkan para pegawai harus bekerja sesuai aturan yang berlaku dan menegakkan disiplin.
“Sebagai pelayan masyarakat, harus disyukuri. Untuk itu, tegakkan disiplin dan mari bekerja keras melayani masyarakat. Perlu diketahui, Penjabat Bupati itu sama dengan Bupati definitif, namun ada hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Yang tidak boleh adalah mutasi jabatan namun itu bisa dilakukan apabila ada ijin prinsip dari menteri dalam negeri karena faktor  memenuhi kebutuhan organisasi,” kata Hardi di hadapan ratusan pegawai.
Hardi yang merupakan PNS dengan masa kerja lebih 35 tahun tersebut juga mengatakan bahwa para pegawai harus menghormati sekda sebagai pimpinan tertinggi dalam jajaran birokrasi.
“Seluruh staf,eselon 2,3,4 harus menghomati dan mematuhi sekda karena sekda merupakan pimpinan tertinggi,” tegas Hardi.
Perihal lain yang disampaikan Hardi selama menjabat sebagai Pj.Bupati adalah dirinya tidak akan membatalkan kebijakan bupati sebelumnya karena menyangkut proses pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.
“Saya diminta tidak boleh membatalkan kebijakan Bupati sebelumnya karena Bupati definitif merupakan bupati pilihan rakyat. Jadi setiap kebijakan akan diteruskan sampai ada Bupati dan wakil Bupati yang baru,” ujar Hardi.
Usai memberikan amanatnya, seluruh pegawai yang hadir termasuk pimpinan SKPD menyalami Hardi sebagai penjabat Bupati Beltim yang baru dua hari bertugas di Beltim. (feb)