Hardi Minta SKPD Segera Lengkapi Dokumen ABT

by -

MANGGAR – Penjabat Bupati Belitung Timur (Beltim), H. Hardi memanggil seluruh pejabat esselon II dan III di lingkungan Pemkab Beltim untuk melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) di Ruang Rapat Sekretariat Daerah (Setda), Senin (21/9) kemarin.

Dikumpulkannya puluhan kepala dinas, sekretaris, serta seluruh kepala bidang dari seluruh SKPD ini termasuk Camat se Beltim, untuk memberikan pengarahan agar segera melengkapi dokumen Anggaran Belanja Tambahan (ABT). Hal ini ditekankannya mengingat waktu yang sudah semangkin mendekati akhir tahun.

Rakor juga dihadiri oleh Ketua DPRD Beltim Tom Haryono Harun, Kapolres Beltim AKPB Nugrah Trihadi S.ik, Wakapolres Beltim, Kompol Dadang Kurniawan, Dandim 0414 Belitung, Letkol Arh Marthen Verny Rorintulus, Sekretaris Daerah, Talafuddin serta perwira di jajaran Polres Beltim.

“Dalam rakor ini kita mencoba menginventarisasi persoalan-persoalan apa saja yang menjadi tunggakan pekerjaan. Kita bahas hari ini apa yang menjadi kendala sehingga dapat diselesaikan dan kita cari penyelesaiannya,” ungkap Hardi kepada wartawan usai Rakor.

Ia meminta kepada jajarannya agar tepat waktu menyampaikan dokumen ABT, seperti Dokumen Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) di tiap SKPD. Ia ingin agar SKPD segera menyelesaikan tunggakan dokumen secepatnya.

“Sekarang kan sudah masuk ABT, hanya saja belum dibahas mengingat ada yang belum menyampaikan, sementara waktu kita sudah mepet. Biar tidak SKPD tidak terlambat. Untuk anggran Induk tahun 2016 mendatang saya juga meminta agar tiap SKPD memaparkan rencana kegiatannya,” ujar Hardi

Untuk serapan anggaran Pemkab Beltim, Ia menyebutkan rata-rata sudah di atas 50 persen. Ia berharap serapan anggaran akan maksimal sesuai dengan target provinsi ataupun nasional.

Alhamdulillah normal serapan anggaran, di atas 50 persen. Masih normal antara fisik dengan keuangan, gak papa yang penting pada akhirnya selesai dan tidak timbul permasalahan,” sebutnya.

Dalam Rakor ini juga Bupati juga membahas masalah Hutan Tanaman Industri (HTI) bersama dengan pimpinan SKPD serta Camat. Rencananya besok (Hari ini, red) Selasa (22/9), Pj.Bupati, Forkominda serta SKPD terkait akan meninjau HTI di Desa Lintang Kecamatan Simpang Renggiang. (feb)

 

Ket foto 1 : Pj.Bupati Beltim dan Ketua DPRD Beltim berfoto bersama seluruh camat di Kabupaten Beltim.

Ket foto 2 : Pj Bupati Beltim, Hardi saat memimpin Rakor dengan SKPD di ruang Satu hatu bangun negeri lantas dasar Kantor Bupati Beltim, Senin (21/9) kemarin.