Harga Bahan Pokok Masih Stabil

by -
Wigman WS

* Stok Aman Hingga Jelang Ramadan

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Harga kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Belitung hingga saat ini masih stabil. Persediaan pun masih aman hingga menjelang bulan ramadan mendatang.

Kepala Bidang Usaha Perdagangan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Wigman WS mengatakan untuk harga sembako di sekitar Pasar Tanjungpandan, belum mengalami kenaikan.

“Harga masih stabil, dan konsumen pun masih bisa menjangkau harga tersebut. Dan juga tidak ada penumpukan barang, pembeli masih terjangkau. Mudah-mudahan ini tidak terjadinya inflasi,” katanya saat ditemui Belitong Ekspres, pekan kemarin.

Dirinya menyebutkan untuk persediaan bahan pokok juga termasuk masih aman, walaupun kadang-kadang cuaca di Belitung tidak menentu.

“Untuk saat ini, walaupun musimnya dak jelas, tapi kebutuhan itu semua ada, tersedia semua. Artinya tidak ada barang yang langka,” jelasnya.

Wigman memperkirakan ketersediaan barang sembako di Belitung akan tersedia hingga 3 bulan kedepan. “Kalau liat seperti ini bisa la 2 sampai 3 Bulan, nanti kita mendekati bulan puasa baru mungkin. Barang tetap masuk juga kan. Barang itu tetap ada,” tukasnya.

Oleh karena itu, Wigman berharap masyarakat lebih bijak dalam berbelanja dan konsumsi, agar tidak menyumbang inflasi.

“Kalau kebutuhan jangan lah, selama ini kita banyak keinginan, nak motor baru, nak mobil baru, itu bahaya. Itu nanti bisa menyumbang inflasi kadang-kadang,” ujarnya.

Adapun beberapa harga sembako di beberapa pasar di Tanjungpandan saat ini, beras sekitar Rp12.500 hingga Rp 13.500 per kilogram, gula pasir sekitar Rp11.000 per kilogram, minyak goreng sekitar Rp 11.000 hingga Rp15.000 per liter.

Selain itu, harga tepung terigu sekitar Rp 8.000 hingga Rp.10.000 per kilogram, telur sekitar Rp 1.700 hingga Rp2.500 per butir, daging sapi sekitar Rp130.000 per kilogram dan daging ayam sekitar Rp38.000 hingga Rp 55.000 per kilogram. (dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *