Harga Cabe Mulai Turun

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

TANJUNGPANDAN- Harga cabe rawit yang sempat naik tinggi di kisaran Rp 150 ribu per kilogram, kini mulai turun sekitar Rp 90 ribu per kilogram. Pantaun Belitong Ekspres di Pasar Tanjungpandan menunjukkan pasokan cabe mulai stabil karena didukung cuaca yang membaik.
Salah seorang pedagang bumbu dapur Ikek pada Belitong Ekspres, Minggu ( 1/2 ) kemarin, mengatakan turunnya harga cabe dikarenakan mulai datangnya pasokan cabe dari Jakarta dan Jawa yang sempat terhenti. Meski demikian, bisa saja fluktuasi harga tetap saja bisa terjadi sewaktu – waktu.
“Kalau stok barang sedikit serta kapal nelayan yang berangkat ke Jakarta terganggu karena cuaca harga cabe dapat kembali naik,’’ ujarnya.
Terpisah, pedagang  lainnya Yanti, senada dengan Ikek. Turunnya harga cabe dikarenakan stok cabe dari Jakarta mulai kembali masuk ke pasar beberapa hari kemarin.
Salah seorang pembeli bumbu dapur warga Air Rayak, Ida menyambut positif dengan turunnya harga bumbu dapur terutama cabe. Sebab, bisanya dia beli dengan harga lebih dari Rp 130 ribu, kini membali turun menjadi Rp 90 ribu per kilonya.(mg1)

Baca Juga:  Revitalisasi Desa Sijuk Punya Daya Tarik Wisata Heritage

Rate this article!
Harga Cabe Mulai Turun,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: