Hari ini, Belitung Expo & Fair Dibuka

by -

*30 Stand Luar Daerah Hadir, 11 Stan dari Kementerian

TANJUNGPANDAN-Panitia ekstra keras mempersiapkan stan pameran Belitung Expo dan Fair 2015, 12-16 Agustus. Pembukaannya dijadwalkan hari ini pukul 15.00 WIB di Pantai Tanjungpendam dan dihadiri oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah AAGN Puspayoga.
Panitia memastikan 65 stan yang disediakan hampir full terisi. Sebanyak 30 stan dari luar daerah dipastikan berpartisipasi.  “Dari 65 stan hampir ful. 30 daerah termasuk 11 stan dari kementerian berpartisipasi. Sisanya diambil oleh SKPD di Belitung dan Belitung Timur,” kata Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan Kabupaten Belitung Adnizar, di Pantai Tanjungpendam, Selasa (11/8) kemarin.
Sebagian peserta dari luar daerah sudah datang. Mereka mulai mendekorasi stan masing-masing. Adnizar mengatakan, peserta dari luar daerah meningkat dibanding tahun lalu. Tahun lalu hanya 20 lebih peserta yang ikut berpartisipasi.
Beberapa SKPD di Belitung dipastikan juga akan berpartisipasi. SKPD yang mengikuti pameran, yaitu SKPD yang memiliki produk yang harus diketahui masyarakat.
Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani Senin sore juga nampak memantau langsung  persiapan Belitung Expo dan Fair tahun 2015. Erwandi memastikan tidak ada kendala apapun yang berarti untuk persiapan pembukaan hari ini. Ia berkeliling dari satu stan ke stand lainnya.
Terpisah Kepala UPTD Tanjungpendam Sugianto mendukung Belitung Expo dan Fair 2015. Lima unit toilet disiapkan untuk keperluan buang air. “Sudah siap. Toilet kami renovasi dan semuanya lancar,” kata Sugianto ditemui, Selasa (11/8) di Tanjungpendam.
Ia meminta dukungan pengguna toilet untuk sama-sama menjaga fasilitas. “Intinya kalau kita sama-sama menjaga kebersihan. Kan itu untuk kita juga,” tukas Sugianto. (ade)